Antisipasi balapan liar, polisi amankan ruas jalan protokol

id satlantas polres barito utara,polres barito utara,patroli jalan protokol muara teweh,balapan liar muara teweh,kasat lantas polres barito utara

Petugas Satlantas Polres Barito Utara berjaga di Jalan Tumenggung Surapati guna mengantisipasi balapan liar yang dilakukan oleh para oknum remaja, Selasa (14/5/2019) malam. (FOTO ANTARA/Polres Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Barito Utara melakukan pengamanan beberaa ruas jalan protokol guna mengantisipasi balapan liar terutama pada malam hari usai shalat taraweh.

"Kami telah melakukan operasi pengamanan di beberapa titik ruas jalan protokol di dalam Kota Muara Teweh seperti Jalan Tumenggung Surapati dan Jalan Pramuka.Kedua ruas jalan ini memang sering di jadikan lokasi balapan liar yang meresahkan masyarakat penggua jalan," kata Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Lantas AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya di Muara Teweh, Rabu.

Menurut dia, selain melakukan pengamanan di beberapa ruas jalan tersebut, pihaknya juga melakukan patroli di seputaran kota Muara Teweh guna memaksimalkan pencegahan aksi balapan liar yang biasa di lakukan oleh para pemuda. 

"Kami juga melakukan imbauan kepada klub-klub motor yang ada di Muara Teweh dan pemuda yang sedang nongkrong disekitaran jalan tersebut untuk tidak melaksanakan balap liar," katanya.

Kasat Lantas mengharapkan kepada warga masyarakat khususnya para generasi muda agar pada bulan ramadhan ini agar bisa berbuat hal-hal yang positif. Jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. 

"Karena aksi balapan liar dapat membahayakan diri sendiri, juga membahayakan orang lain," ujarnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar