Wabup Kapuas: Jadikan puasa momen pererat kebersamaan dan kekeluargaan

id Wabup Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor,Safari Ramadhan, Jadikan puasa momen pererat kebersamaan dan kekeluargaan

Wakil Bupati Kapuas Kalimantan Tengah H Muhammaf Nafiah Ibnor, saat memberikan sambutan pada kegiatan safari Ramadhan di Masjid Al Falah Sei Nyamuk, Kelurahan Palingkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung, Selasa (14/5/2019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Bupati Kapuas Kalimantan Tengah H Muhammad Nafiah Ibnor mengatakan, bahwa momen puasa mampu dijadikan untuk mempererat kebersamaan dan kekeluargaan antar setiap umat yang ada di daerah itu.

"Puasa merupakan kebersamaan dan kekeluargaan seperti melaksanakan sahur maupun berbuka secara bersama dengan keluarga ataupun teman," kata orang nomor dua di Kabupaten Kapuas ini, dalam sambutanya pada acara safari ramadhan di Masjid Al Falah Sei Nyamuk, Kelurahan Palingkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung, Selasa.

Nafiah menambahkan, dengan menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini secara baik dan tawadhu, dapat melahirkan kebersamaan di kalangan umat Islam bahkan bagi umat agama lainnya, karena terdorong oleh rasa kepedulian sosial yang timbul sebagai pemahaman makna yang terkandung dalam ibadah puasa tersebut.

Selain itu, kesiapan mental dan fisik diperlukan agar dapat menjalankan ibadah puasa ini dengan sebaik-baiknya dan memanfaatkan bulan suci ramadhan untuk lebih giat beribadah serta lebih meningkatkan kualitas setiap ibadah yang dilakukan.

Sementara dalam safari ramadhan, wakil bupati didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas H Masrani, unsur Forkopimda, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan para tokoh agama Kabupaten Kapuas.

Sementara itu, Ketua Panitia Masjid  Al Falah Sei Nyamuk Mujiqurahman, menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas kedatangan rombongan safari Ramadhan Wakil Bupati Kapuas hingga bersilaturahmi dengan masyarakat.

"Terima kasih atas kedatangan bapak Wakil Bupati Kapuas beserta rombongan safari Ramadhan di Masjid Al Falah Sei Nyamuk, Kelurahan Palingkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung ini," ucap Mujiqurahman.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar