Bupati safari ramadhan di Desa Sei Liju

id safari ramadhan barito utara,safari teweh timur,bupati nadalsyah

Bupati H Nadalsyah safari ramadhan di Desa Sei Liju Kecamatan Teweh Timur, Rabu (15/5/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Palangka Raya (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan rombongan melakukan safari Ramadhan yang ketiga dilaksanakan di Mesjid Baitul Muttaqin Desa Sei Liju Kecamatan Teweh Timur dengan disambut meriah masyarakat setempat, Rabu. 

Kegiatan diawali dengan penampilan group Yasin Al Baqarah Desa Sei Liju kecamatan Teweh Timur dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Ilmadani Safitri yang merupakan salah satu Qoriah Desa Sei Liju.

Bupati Nadalsyah mengatakan bahwa safari ramadhan yang dilaksanakan pada bulan ramadhan merupakan momentum untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, serta menjalin ukhuwah islamiah antar umat Islam secara khususnya dan umat beragama secara umumnya. 

Tak lupa,  Nadalsyah juga  menghimbau khususnya kepada masyarakat Desa Liju dan masyarakat Barito Utara pada umumnya, agar tetap menjaga situasi dan kondisi pasca pemilu agar tetap terjaga dan kondusif. Bupati juga mengingatkan kepada seluruh lapisan perangkat kerja agar selalu meningkatkan etos kerja sesuai bidangnya masing-masing.

"Bulan suci ramadhan bulan yang berkah, maka dari itu alangkah lebih baik kita juga dapat menanamkan sifat saling memaafkan sehingga kita dapat menjadi insan yang baik. Dengan saling memaafkan maka akan tercipta kerukunan dan kedamain antar sesama," kata Nadalsyah.

Pengurus Mesjid Baitul Muttaqin, Umar Sahid mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barito Utara beserta rombongan yang memilih Desa Sei. Liju sebagai tempat pelaksanaan acara safari ramadhan pemerintah daerah. 

Selain itu, Umar juga menyampaikan bahwa acara terlaksana atas bantuan dan gotong royong baik dari panitia pelaksana maupun bantuan masyarakat yang dengan ikhlas telah menyumbangkan tenaganya. 

"Semoga adanya kegiatan safari ramadhan di Desa Sei Liju Kecamatan Teweh Timur ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan baik antar umat beragama maupun bernegara," kata  Umar.

Dalam tausiahnya Ustadz Alhadi menyampaikan bahwa setiap orang yang berpuasa karena beriman kepada Allah SWT maka akan menjadi insan yang mulia dimata Allah dan akan mendapatkan amal yang berlipat ganda. Memperkuat iman tidaklah mudah, maka dari itu jadikan bulan suci ini sebagai momentum untuk kita berlatih dalam meningkatkan iman serta taqwa kepada Allah agar semua yang kita lakukan mendapat keberkahan. 

"Mari kita usahakan agar disetiap waktu selalu meningkatkan rasa iman di dalam jiwa, sehinga dikemudian hari tertanam iman yang kuat yang tak goyah oleh apapun, terlebih dibulan suci ini," ujar Alhadi.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar