Safari Ramadhan sebagai sarana mempererat silaturahmi, kata Bupati Seruyan

id Pemkab seruyan, bupati yulhaidir, safari ramadhan, ibadah puasa, tenggang rasa dan saling menghormati, silaturahmi, kebersamaan, kerukunan umat beraga

Bupati Seruyan Yulhaidir (tengah) saat menghadiri Safari Ramadhan di Masjid Fathul Jannah Desa Telaga Pulang, Kecamatan Danau Sembuluh, Seruyan baru-baru ini. (Foto Protokol Pemkab Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir mengungkapkan kegiatan Safari Ramadhan yang rutin pihaknya laksanakan di setiap tahunnya, bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi antar sesama.

"Khususnya silaturahmi antara pemerintah kabupaten dengan masyarakat di berbagai wilayah dan para pemangku kepentingan," katanya saat dihubungi dari Kuala Pembuang, Kamis.

Saat ini Pemkab Seruyan telah melakukan Safari Ramadhan di sejumlah lokasi, diantaranya Masjid Fathul Jannah Desa Telaga Pulang, Kecamatan Danau Sembuluh dan Masjid Jami At Taqwa Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau.

Pada safari itu, selain dihadiri langsung oleh dirinya dan Wakil Bupati Seruyan Iswanti, juga ada Forum Komunikasi Pemerintah Daerah, jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD), tokoh masyarakat, tokoh agama serta warga sekitar lokasi kegiatan.

"Kehadiran berbagai pihak dalam kegiatan ini, membuktikan Safari Ramadhan sebagai sarana yang tepat untuk memperkuat rasa kebersamaan antara satu dan lainnya," terangnya.

Tidak hanya itu, melalui pertemuan tersebut juga dapat diketahui berbagai keluhan ataupun permasalahan yang masih dihadapi masyarakat, khususnya yang tinggal di pelosok perdesaan.

Sehingga kehadiran dirinya beserta jajaran kepala OPD, juga bertujuan untuk menggali informasi yang ada di lapangan. Hingga kemudian ditindaklanjuti melalui kebijakan ataupun program kerja pemkab untuk mengatasinya.

"Banyak manfaat yang bisa kami dapatkan melalui Safari Ramadhan, makanya saya pun sangat bersemangat untuk menghadiri setiap kegiatan ini di masing-masing lokasi yang telah ditentukan," jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga tidak henti-hentinya mengimbau kepada semua pihak, untuk selalu bersikap tenggang rasa dan saling menghormati dengan sesama. Setiap perbedaan yang ada di masyarakat, harus bisa dihargai dan dijadikan sebagai kekuatan untuk membangun rasa kebersamaan yang kuat.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar