1.428 pelajar di Kapuas ikuti Pesantren Ramadhan

id Kapuas,Kuala Kapuas,Pesantren Ramadhan,1.428 pelajar di Kapuas ikuti Pesantren Ramadhan,Wakil Bupati Kapuas H Muhammad Nafiah Ibnor

1.428 pelajar di Kapuas ikuti Pesantren Ramadhan

Wakil Bupati Kapuas H Muhammad Nafiah Ibnor (kiri) saat menyerahkan piala bergilir secara simbolis kepada Panitia Pesantren Ramadhan yang berlangsung di Masjid Agung Al Mukarram Amanah, Kamis (16/5/2019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sebanyak 1.428 peserta yang terdiri dari para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kota Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, mengikuti Pesantren Ramadhan yang digelar oleh Angkatan Muda Masjid Al Mukarram Amanah (Ammal).

"Kepada generasi muda, marilah kita jaga silaturahmi, kita bina rasa kebersamaan dan jangan sekali-kali kita menyebarkan hoax," kata Wakil Bupati Kapuas H Muhammad Nafiah Ibnor di Masjid Agung Al Mukarram, Kamis.

Nafiah Ibnor yang juga Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Al Mukarram Kabupaten Kapuas itu menambahkan, bahwa pihaknya berharap dengan adanya kegiatan pesantren Ramadhan yang dilaksanakan oleh Angkatan Muda Masjid Al Mukarram Amanah ini, dapat bermanfaat untuk kedepannya dan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan Pesantren Ramadhan ini dapat menghidupkan suasana keagamaan dan menumbuhkan silaturahmi antar sesama.

Sementara itu, Ketua Panitia Pesantren Ramadhan  M Zidan Jurdianor dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama enam hari terhitung mulai tanggal 15 sampai dengan 21 Mei 2019, dengan peserta yang berasal dari SMP dan SMA sedrajat Kota Kapuas dengan jumlah peserta yang terdaftar berjumlah 1.428 peserta.

Sementara dalam kegiatan Pesantren Ramadhan tersebut, dirangkai dengan lantunan ayat suci al qur’an yang dibacakan oleh  M Zaini Mufthi, dan dilanjutkan dengan pembacaan 10 wasiat Ramadhan serta penyematan tanda peserta secara simbolis dan penyerahan piala bergilir yang dilakukan oleh Wakil Bupati Kapuas. Adapun tema kegiatan pesantren ramadhan tahun ini mengakat tema "Generasi Baru Harapan Ummat". 

Pesantren ramadhan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kapuas itu, dihadiri Kepala Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni, Ketua MUI Kapuas Nurani Sarji, Unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Ilham Anwar, tokoh agama, guru-guru pendamping serta para peserta kegiatan Pesantren Ramadhan.