Tim Indonesia mulai jalani sesi latihan bersama di Guangxi Sports Center

id Guangxi Sports Center,Piala Sudirman 2019,Tim Indonesia mulai jalani sesi latihan bersama di Guangxi Sports Center

Tim Indonesia mulai jalani sesi latihan bersama di Guangxi Sports Center

Pasangan ganda putra Inonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjajal arena pertandingan Piala Sudirman 2019 dalam sesi latihan yang berlokasi di Guangxi Sports Center, Nanning, Cina, Jumat (17/5/2019). (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tim bulu tangkis Indonesia sudah mulai menjalani sesi latihan bersama di arena pertandingan Piala Sudirman 2019 yang berlokasi di Guangxi Sports Center, Nanning, China pada Jumat (17/5).

“Hari ini, tim Indonesia latihan di Guangxi Sports Center. Sesi latihan berjalan selama 40 menit di lima lapangan. Para atlet mulai beradaptasi dengan kondisi lapangan,” kata Chef de Mission (CdM) Tim Piala Sudirman Achmad Budiharto seperti dilansir laman badmintonindonesia.org pada Jumat.

Selain sesi latihan, sambung dia, para pelatih juga sudah mulai mensimulasikan dan menilai kondisi terakhir serta kesiapan seluruh atlet selama di Nanning, sebagai salah satu bahan pertimbangan untuk penentuan line up pemain.

“Jadi, dalam sesi latihan kali ini, atlet lebih fokus untuk mengenali kondisi lapangan, arah angin, pencahayaan dan sebagainya. Sedangkan pelatih mulai mensimulasikan kira-kira siapa saja yang akan diturunkan nanti,” ujar Achmad.

Untuk daftar pemain, dia mengatakan belum ada pembicaraan dengan pelatih dan manajer. Satu hari sebelum pertandingan atau H-1 biasanya akan dilakukan pertemuan singkat dan saat itu juga ditentukan line up pemain sekaligus kapten tim.

Selain menentukan line up pemain beserta kapten tim, dia menambahkan dalam briefing tersebut juga akan dibahas mengenai perkiraan calon-calon lawan yang akan turun.

Sementara itu, menghadapi Inggris dan Denmark dalam babak penyisihan grup B, dia pun meminta agar tim Indonesia selalu waspada dan tidak menganggap enteng siapa pun lawannya. Meskipun di atas kertas, Indonesia lebih diunggulkan.

“Menghadapi Inggris dan Denmark, kita tidak bisa main-main, walaupun sekarang kelihatannya tim Indonesia lebih diunggulkan. Kami harus mewaspadai Inggris, terutama di sektor ganda campuran, tunggal putra dan ganda putra,” ungkap Achmad.

Pertandingan Piala Sudirman 2019 akan dimulai pada Minggu(19/5). Inggris akan menjadi lawan pertama tim Indonesia di grup B, kemudian dilanjutkan dengan laga melawan Denmark pada Rabu (22/5).

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar