TNI-Polri di Kotim kompak bagikan takjil

id TNI-Polri di Kotim kompak bagikan takjil,Ramadhan,Buka puasa,Polres Kotim,Mohammad Rommel,Kodim 1015 Sampit,Sumarlin Marzuki,Takjil

TNI-Polri di Kotim kompak bagikan takjil

Kapolres AKBP Mohammad Rommel memimpin acara pembagian takjil bersama TNI-Polri di Sampit, Jumat (17/5/2019). (Foto Istimewa)

Sampit (ANTARA) - Kekompakan TNI dan Polri di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah tidak hanya dalam hal menjaga kondusivitas daerah, tetapi juga dalam banyak hal, di antaranya melalui aksi sosial dan keagamaan seperti pembagian takjil kepada warga untuk berbuka puasa.

"Kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang ingin berbuka puasa. Ini juga sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri selalu kompak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kotawaringin Timur," kata Kapolres AKBP Mohammad Rommel di Sampit, Jumat malam.

Aksi sosial pembagian takjil Ramadhan 1440 Hijriah dilaksanakan Jumat sore di kawasan bundaran depan Markas Polres Kotawaringin Timur. Anggota Polres Kotawaringin Timur, Kodim 1015 Sampit, Bhayangkari dan Persatuan Istri Tentara (Persit) Cabang XLI Kodim 1015 Sampit bersama-sama membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di simpang empat bundaran tersebut.

Kekompakan dua institusi ini sudah bukan pemandangan yang asing bagi masyarakat Kotawaringin Timur. Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Inf Sumarlim Marzuki dan Kapolres AKBP Mohammad Rommel dalam berbagai kesempatan selalu menunjukkan kekompakan mereka sehingga semangat yang sama juga diikuti seluruh jajaran masing-masing.

Kekompakan TNI-Polri sangat penting dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kekompakan itu juga menjadi teladan bagi masyarakat untuk bersama-sama menjaga daerah agar selalu kondusif.

Ketika muncul peristiwa yang bisa mengancam keamanan dan ketertiban, pucuk pimpinan TNI dan Polri dengan cepat bergerak mencari solusi dan menenangkan suasana. Respons cepat itu mampu mencegah potensi konflik meluas sehingga masalah bisa segera diatasi.

Kegiatan keagamaan juga menjadi sarana pendekatan yang dilakukan untuk mengajak seluruh umat untuk bersama-sama meningkatkan keimanan dan ibadah. Pesan terpenting, seluruh umat diajak menjaga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kekompakan TNI-Polri dan masyarakat juga menjadi kekuatan besar sehingga pelaksanaan pemilu serentak di Kotawaringin Timur berjalan aman, lancar dan kondusif. Kondisi ini akan terus dijaga agar tercipta suasana daerah yang kondusif.

"Penting untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan TNI-Polri dan masyarakat karena bisa saja ada riak-riak kecil terjadi di lapangan. Untuk itulah kegiatan bersama seperti ini penting untuk terus dijaga untuk memupuk kebersamaan, kekompakan dan soliditas," kata Rommel.

Kekompakan TNI-Polri di Kotawaringin Timur menjadi kebanggaan masyarakat. Dukungan pun disampaikan agar kedua institusi ini selalu kompak dalam menjalankan tugas menjaga kondusivitas daerah.

"Senang rasanya melihat TNI dan Polri di Kotawaringin Timur ini selalu kompak. Suasana seperti ini harus selalu dijaga dan diperkuat. Kalau TNI dan Polri kompak, saya yakin daerah ini akan selalu aman dan orang akan berpikir ulang jika ingin berbuat kekacauan di sini," kata Rafli, warga Sampit usai menerima takjil.

Sementara itu, usai pembagian takjil, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama di halaman Markas Polres Kotawaringin Timur. Seluruh anggota TNI dan Polri berbaur sehingga suasana terasa makin hangat dengan penuh keakraban.