Mbappe kejar Messi demi sepatu emas

id Mbappe,messi,sepatu emas

Mbappe kejar Messi demi sepatu emas

Kylian Mbappe (REUTERS/GONZALO FUENTES)

Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe memperbesar peluangnya untuk memenangkan penghargaan Sepatu Emas setelah mencetak dua gol saat Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Dijon 4-0 di Ligue 1.

Penghargaan ini diberikan kepada pencetak gol terbanyak di antara divisi-divisi top setiap liga Eropa dan telah dimenangkan oleh Lionel Messi selama dua tahun terakhir.

Laporan Sky Sport menyebutkan bahwa Messi memimpin catatan sementara dengan 34 gol, tetapi Mbappe hanya tertinggal dua gol dan masih bermain akhir pekan depan, sedangkan pertandingan terakhir Barca adalah melawan Eibar pada Minggu malam (19/5).

Mbappe, yang kembali dari sanksi tiga pertandingan akibat kartu merah yang di final Coupe de France, kini sudah mencetak 32 gol di Ligue 1 musim ini.

Bila Messi gagal mencetak gol di pertandingan lawan Eibar, Mbappe memiliki peluang besar menyusul atau melampaui torehan gol kapten timnas Argentina itu.

Mbappe harus mampu mencetak dua gol lebih di laga kontra Reims.

Penyerang tersebut kini menjadi pemain Prancis pertama yang mencetak 32 gol di satu musim Ligue 1 sejak Philippe Gondet untuk Nantes pada musim 1965/66.