Pembina Nansarunai Jaya bagikan takjil puasa ke 165 warga binaan

id Ariantho S Muller ,Nansarunai Jaya,Pembina Nansarunai Jaya bagikan takjil puasa ke 165 warga binaan

Pembina Nansarunai Jaya bagikan takjil puasa ke 165 warga binaan

Ariantho S Muller saat foto bersama perwakilan rutan Klas II B Tamiang Layang Fernandi Manumpak Simanjuntak serta warga binaan dan komunitas Nansarunai Jaya. (Ist)

Tamiang Layang (ANTARA) - Pembina Nansarunai Jaya Kabuapaten Barito Timur Kalimantan Tengah Ariantho S Muller membagikan takjil berbuka puasa bagi warga binaan rumah tahanan Klas II B Tamiang Layang.

"Ini sebagai ungkapan syukur kami bersama komunitas Nansarunai Jaya dan kepedulian kita terhadap sesama tanpa memandang status sosial baik suku, golongan, ras dan agama," kata Ariantho di Tamiang Layang, Minggu.

Sebanyak 165 warga binaan yang beragama muslim selain diberikan takjil berbuka puasa, juga mewakafkan beberapa buah Al Quran dan sajadah.

Dalam silaturahminya, Ariantho juga memperkenalkan kepengurusan Nansarunai Jaya yang kini diketuai Agus P Gumiawan dan wakil Aipda Wangsit Indrianto dan terdiri dari beberapa divisi seperti divisi perfilman, rohani Kristen, Muslim, olah raga, kesenian dan musik.

Didalam Nansarunai Jaya mengagendakan kegiatan pelayanan atau berbagi kasih dengan melibatkan seluruh anggota komunitas, dan berhubung sekarang adalah hari besar keagamaan dari kawan-kawan yang beragama Islam, maka berdasarkan kesepakatan dan komitmen, maka dipilihkan berkunjung ke Rutan Klas II B Tamiang Layang.

Dengan adanya kunjungan ini, Ariantho yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Bartim berharap sesama warga binaan menjadi termotivasi untuk saling berbagi dan mengubah serta memghapus perilaku negatif yang pernah dilakukan, mari ke jalan benar.

"Semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat dan menjadikan warga binaan yang ada di Rutan Klas II B Tamiang Layang ini akan menjadi warga yang lebih baik lagi," tandas politisi PKPI itu.
Ariantho S Muler (tengah) mewakafkan Al Quran secara simbolis kepada warga binaan disaksikan perwakilan rutan Klas II B Tamiang Layang Fernandi Manumpak Simanjuntak. (Ist)

Kepala Rutan Klas II B Tamiang Layang Wahyudi mengatakan, untuk warga binaan khusus muslim ada sebanyak 165 orang. Selama Ramadhan 1440 hijriah, warga binaan tersebut diajak menjalankan ibadah puasa, salat dan tadarus.

"Atas kegiatan dari Wakil Ketua DPRD Bartim dan komunitas Nansarunai Jaya  kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya," kata Wahyudi.

Menurutnya, kunjungan Arianto S Muler bersama komunitas binaannya merupakan sinergisitas yang baik dan postif, sebagai upaya mendukung Kementerian Hukum dan HAM khususnya rutan Klas II B Tamiang Layang dalam upaya melaksanakan pembinaan terhadap warga binaan.

"Kedepan kami harapkan sinergiaitas ini terus berlanjut melalui kegiatan pembinaan seperti jalur kesenian," kata Wahyudi.