Masyarakat Kotim diimbau jaga kamtibmas pasca-pemilu

id Masyarakat Kotim diimbau jaga kamtibmas pasca-pemilu,Pemilu,Polres Kotim,Kotawaringin Timur,Sampit,Mohammad Rommel

Masyarakat Kotim diimbau jaga kamtibmas pasca-pemilu

Konvoi patroli gabungan usai apel besar Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di Sampit, Senin (20/5/2019). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (ANTARA) - Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah diimbau menjaga situasi daerah agar tetap kondusif pasca-pemilu serentak 17 April lalu sehingga aktivitas masyarakat berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Kotawaringin Timur aman dan terkendali. Masyarakat juga beraktivitas seperti biasa. Harapan kami, masyarakat juga berperan aktif menjaga keamanan," kata Kapolres AKBP Mohammad Rommel di Sampit, Senin.

Polres menggelar apel Akbar gabungan yang diikuti TNI, Polri dan pegawai Lembaga Pemasyarakatan. Apel digelar memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111.

Momen ini terasa makin bermakna untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, termasuk di Kotawaringin Timur untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa dan daerah menuju kemajuan.

Keamanan menjadi faktor yang sangat penting bagi kelangsungan daerah dan negara. Semua pihak harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar program pembangunan bisa dijalankan dengan baik.

Menyikapi masih tingginya suhu politik pasca-pemilu, Rommel mengimbau masyarakat bisa lebih bijak. Perbedaan pandangan dan dukungan dalam politik jangan sampai menimbulkan perpecahan di masyarakat.

Tidak terkecuali terkait hasil pemilu, masyarakat diimbau untuk menunggu hasil resmi pengumuman dari Komisi Pemilihan Umum selaku pihak yang mempunyai kewenangan dalam penyelenggaraan pemilu.

"Sikapi hasil pemilu dengan bijak dan tunggu ketetapan penyelenggara pemilu. Kita sikapi dengan bijak dan tunggu saja hasilnya. Kita ikuti saja jalurnya," kata Rommel.

Rommel bersyukur karena hingga saat ini masyarakat Kotawaringin Timur memiliki komitmen yang tinggi dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Masyarakat memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bagi kelangsungan pembangunan.

Masyarakat tidak perlu ikut turun ke jalan dalam menyampaikan aspirasi atau ketidakpuasan. Pendapat bisa disampaikan dengan cara yang baik dan sesuai aturan. Kondisi Kotawaringin Timur yang saat ini kondusif jangan sampai terganggu oleh meningkatnya suhu politik.