Selama Ramadhan, polisi amankan 20 unit motor balap liar di Kapuas

id polisi amankan 20 unit motor balap liar di Kapuas,balap liar,Polres Kapuas, Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid

Selama Ramadhan, polisi amankan 20 unit motor balap liar di Kapuas

Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid saat memperlihatkan sejumlah kendaraan roda dua yang diamankan pihaknya dalam aksi balapan liar di daerah setempat, Senin (20/5/2019). (Foto Antara Kalteng/ All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Satuan lalu lintas Kepolisian Resor Kapuas Kalimantan Tengahmengatakan selama Ramadhan, pihaknya sudah mengamankan sebanyak 20 unit kendaraan roda dua milik para pelaku balap liar yang ada di beberapa titik di daerah setempat.

"Kita sudah amankan ada 20 unit motor yang terlibat balap liar, dimana sudah meresahkan mayarakat selama ini," kata Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid, di Kuala Kapuas, Senin.

Pihaknya dalam menjaga ketentraman, terus berupaya mengantisipasi keresahan masyarakat Kuala Kapuas dari balap liar, baik melalui pola teknis maupun penanganan secara intensif

"Sebelum bulan puasa kami juga sudah membentuk tim anti balapan liar, dimana tim ini diberikan waktu yaitu yang pertama mendeteksi dini bagaimana caranya mengetahui dan kapan akan terjadinya balapan liar, dengan cara pola berpakaian preman mengikuti gerakan-gerakan daripada anak-anak muda, remaja yang hobi balapan liar itu," katanya.

Abdul Wakid menyebutkan, para pelaku balapan liar ini lebih mendominasi dilakukan oleh anak-anak muda dan remaja dan itu tanpa sepengetahuan dari orang tuanya. 

"Dari hasil pengamanan balapan liara ini, alhamdulillah sekarang bisa kita buktikan tidak ada sama sekali balapan liar lagi," tandasnya.

Kalau memang masih ada balapan liar ditemukan lagi, tambah mantan Kasat Lantas Polres Pulang Pisau itu, segera laporkan kepada pihaknya baik itu malam hari, pagi, siang maupun sore hari. 

"Laporkan saja kepada kami, kami akan segera melakukan tindakan nyata, kalau toh itu ada,"katanya.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat, mari bersama-sama melaksanakan bulan suci Ramadhan ini dengan hikmah dan khusyuk, jangan sampai ada perbuatan yang tidak baik. Karena balapan liar itu perbuatan tidak baik, perbuatan yang tidak menyenangkan dan juga perbuatan yang merugikan masyarakat.