Jokowi akan bersilaturahmi dengan Prabowo-Sandi

id jokowi,prabowo sandi,Jokowi akan bersilaturahmi dengan Prabowo-Sandi

Jokowi akan bersilaturahmi dengan Prabowo-Sandi

Capres petahana Joko Widodo dan cawapres Ma'ruf Amin menyapa warga usai menyampaikan pidato kemenangannya sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019). Pidato tersebut menanggapi keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019.ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc. (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)

Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo menyatakan keinginannya untuk terus bersahabat dan bersilaturahmi dengan rival politiknya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Yang jelas kita ingin terus bersahabat, bersilaturahmi dengan Pak Prabowo Pak Sandiaga Uno dan seluruh pendukung yang ada,” kata Joko Widodo (Jokowi) setelah pidato kemenangan bersama KH Ma’ruf Amin di Kampung Deret yang terletak di Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa.

Jokowi menyatakan belum melakukan komunikasi secara langsung dengan Prabowo Subianto.

Namun ia mengatakan rencana untuk bertemu sejatinya sudah sejak awal atau sejak 17 April 2019.

“Ya rencana kan sudah sejak awal sejak tanggal 17 April sudah ada rencana tapi memang belum ketemu mungkin belum ketemu waktunya,” katanya.

Jokowi didampingi cawapresnya KH Ma’ruf Amin menyampaikan pidato kemenangan dengan disaksikan secara langsung oleh warga Kampung Deret, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Masyarakat menyambut antusias kedatangan Jokowi yang hadir lebih awal dari Ma’ruf Amin. Dengan mengenakan kemeja putih, Jokowi menyapa masyarakat dan meminta wartawan untuk bersabar menunggu kedatangan Ma’ruf Amin.

Suara lalu lalang dan klakson kereta commuter line menghiasi kampung yang dibangun dan dirintis oleh Jokowi saat menjadi Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi sempat meninjau beberapa rumah di kampung itu dan berinteraksi dengan warga yang mengerumuninya.