Ketua FKUB ajak warga Kapuas jaga silaturahmi

id Ketua FKUB ajak warga Kapuas jaga silaturahmi,Ketua FKUB Kapuas Masyumi Rivai

Ketua FKUB ajak warga Kapuas jaga silaturahmi

Asisten Bidang Pemerintahan Hukum dan Kesra Setda Kapuas, Kalimantan Tengah, Drs H Hidayatullah saat menyerahkan bantuan dana masjid yang diterima langsung oleh Ketua Pengurus Masjid Baiturrahim, pada safari Ramadhan, Senin (20/5/2019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah H Masyumi Rivai mengajak kepada seluruh warga yang ada di daerah itu untuk saling menjaga silaturahmi, pihaknya menilai bahwa silaturahmi ini sangat penting karena orang yang menjaga silaturahminya akan dipanjangkan umurnya, dimurahkan rezekinya serta dimasukkan kedalam surganya Allah SWT.

"Kita harus menjaga silaturahmi dan janganlah memutusnya, karena kita tidak akan dimasukkan kedalam surganya Allah SWT ," kata Masyumi Rivai, saat memberikan tausiahnya dalam rangka safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kapuas setempat di Masjid Baiturrahim Jalan Pemuda Km 3,5 Kuala Kapuas, Senin.

Masyumi juga berpesan, momentum di bulan suci Ramadhan ini, hendaknya digunakan untuk saling bermaaf-maafan terhadap sesama dan terus menjaga jalinan silahturahmi kita.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Hukum dan Kesra H Hidayatullah mengatakan, bahwa dengan berakhirnya masa Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), maka berakhir sudah perbedaan diantara kita. Untuk itu, hilangkan perbedaan dan jaga silahturahmi kita dengan antar sesama.

"Mari kita hilangkan perbedaaan diantara kita dan kita jaga silaturahmi antar sesama karena kita semua bersaudara," tandas Hidayatullah.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Baiturrahim H Wasdadi Warto dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang sudah melaksanakan kegiatan safari Ramadhan ini dan berharap dengan adanya safari Ramadan ini sebagai ajang silaturahmi antar pemerintah dengan masyarakat.

Dalam safari Ramadhan ini, Pemkab Kapuas menyerahkan bantuan dana masjid yang diterima langsung oleh Ketua Pengurus Masjid Baiturrahim H Wasdadi Warto, dan dilanjutkan dengan pembacaan surah yasin bersama serta salat magrib berjamaah. 

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda, sejumlah Kepala SOPD serta tokoh agama dan masyarakat yang ikut berbuka puasa bersama.