Kelompok budidaya ikan dapat bantuan dari Dinas Perikanan Kapuas

id Dinas Perikanan Kapuas,Kelompok budidaya ikan dapat bantuan dari Dinas Perikanan Kapuas, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Darmawan

Kelompok budidaya ikan dapat bantuan dari Dinas Perikanan Kapuas

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Darmawan saat menyerahkan bantuan budidaya ikan kepada kelompok petani pembudidaya ikan Hapakat Imbang Lengen Maggantang Tarung, Desa Jakatan Parit, Kecamatan Kapuas Hulu, di Dinas Perikanan setempat, Selasa (21/5/2019). (Foto Antara Kalteng/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah melalui Dinas Perikanan setempat, menyerahkan sejumlah bantuan kepada kelompok petani pembudidaya ikan Hapakat Imbang Lengen Maggantang Tarung, Desa Jakatan Parit, Kecamatan Kapuas Hulu.

"Sejumlah bantuan ini kita serahkan kepada kelompok pembudidaya ikan Hapakat Imbang Lengen Maggantang Tarung berupa Kappa atau kelambu ikan sebanyak 12 buah dengan ukuran 6 x 8,5 meter dan jaring ikan bahan Kappa sebanyak 6 rol ukuran 100 x 1,2 meter," kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Darmawan, di Kuala Kapuas, Selasa.

Selain itu, lanjut Darmawan, ada sebanyak 30 ribu ekor benih ikan nila dan 30 ribu ekor benih ikan patin, kemudian pakan 300 kg ukuran 1 mili, 300 kg ukuran 2 mili, 600 kg ukuran 3 mili, dan 900 kg ukuran 4 mili.

Bantuan ini diberikan, kata Darmawan, dalam rangka sebagai pilot project untuk daerah Kecamatan Kapuas Hulu, terutama Desa Jakatan Parit dalam pengembangan budidaya ikan di daerah setempat baik budidaya ikan nila maupun ikan patin.

"Harapan kami bantuan budidaya ikan ini, mudah-mudahan bisa berhasil dalam pengembangan budidaya ikan, dan menjadi contoh nantinya untuk desa-desa lain yang potensinya untuk di daerah itu sangat baik dalam pengembangan budidaya ikan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Pembudidaya Hapakat Imbang Lengen Maggantang Tarung Bambang Supriyadi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Perikanan setempat yang telah membantu kelompoknya untuk pengembangan budidaya ikan.

"Kami selaku masyarakat Desa Jakarta Parit sangat bersyukur dan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat desa kami. Dengan bantuan ini, kami dapat berkembang dalam pengembangan budidaya ikan di desa kami," ungkap Bambang.

Dengan adanya bantuan ini, tambahnya, diharapkan masyarakat Desa Jakatan Parit dapat berkembang perekonomiannya, maju dan sejahtera.