Tahan imbang Persebaya di kandangnya, Kalteng Putra tuai pujian

id Kalteng Putra, Persebaya Surabaya, CEO Agustiar Sabran, Liga I Indonesia 2019, sepak bola, i gede sukadana, peringkat kedua klasemen, bali united, sta

Pencetak gol Persebaya Misbakus Solikin (kiri) berusaha melewati pemain Kalteng Putra Fajar Handika (kanan) saat bertanding di pekan kedua Liga 1 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (21/5/2019) malam. (Antara Jatim/Moch. Asim)

Palangka Raya (ANTARA) - Chief Executive Officer (CEO) Kalteng Putra Agustiar Sabran, memuji mental pemain anak asuh Gomes De Oliviera saat menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga I Indonesia 2019 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur pada Selasa (21/5).

"Meski bertanding dihadapan pendukung tim tuan rumah, Kalteng Putra tetap tampil baik hingga akhirnya berhasil mengamankan satu poin usai bermain imbang dengan skor 1-1," katanya saat dihubungi dari Palangka Raya.

Selama dua kali 45 menit di waktu normal, pertandingan berlangsung menegangkan sebab jual beli serangan terus dilakukan oleh kedua tim. Terlebih untuk Kalteng Putra yang selalu tampil konsisten, menghadapi gempuran dari berbagai serangan yang dilancarkan tuan rumah.

Agustiar menyebut, konsistensi dari pemain Kalteng Putra saat bertahan patut menuai pujian. Sebab hal itulah yang pada akhirnya berhasil membuat tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' bisa memetik hasil positif pada pertandingan kedua mereka di Liga I Indonesia 2019.

"Usai menyerang para pemain Kalteng Putra disiplin untuk kembali ke posisi bertahan, sehingga mampu mengatasi permainan menyerang yang ditampilkan pemain Persebaya," tegasnya.

Bahkan pada pertandingan itu, Kalteng Putra memiliki sejumlah peluang emas yang belum berhasil dikonversikan menjadi gol. Peluang yang didapatkan para pemain Kalteng Putra ada yang berhasil digagalkan oleh penjaga gawang Persebaya hingga menyentuh tiang gawang.

Lebih lanjut, Agustiar meminta agar jajaran pelatih dan pemain Kalteng Putra tidak berbangga diri dan cepat puas dengan hasil positif yang didapat pada dua pertandingan tersebut. Untuk itu tidak perlu adanya perayaan yang berlebihan.

Perjalanan tim promosi di Liga I Indonesia 2019 itu masih sangat panjang, sebab kompetisi baru saja dimulai. Untuk itu perlu dilakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kondisi tim dan keperluan lainnya, agar mampu meraih hasil yang lebih baik kedepannya.

"Evaluasi dari tim pelatih pasti ada, namun yang jelas kami sudah cukup puas dengan permainan yang ditampilkan Kalteng Putra di lapangan," terangnya.

Atas hasil imbang itu, I Gede Sukadana dan kawan-kawan berhasil menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan sebanyak empat poin, menempel peringkat pertama klasemen yakni Bali United dengan raihan enam poin.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar