warganet mengeluh instagram, whatsapp dan facebook melambat

id instagram whatsapp dan facebook melambat ,Instagramdown,warganet mengeluh instagram, whatsapp dan facebook melambat

warganet mengeluh instagram, whatsapp dan facebook melambat

Aplikasi berkirim pesan WhatsApp terkena imbas gangguan Facebook dan Instagram melambat. (Foto Antaranews)

Jakarta (ANTARA) - Warganet mengeluhkan platform berbagi foto dan video Instagram sulit diakses siang ini, mereka mengeluhkan tidak bisa me-refresh tampilan utama News Feed.

Pantauan Antara, keluhan warganet membuahkan tanda pagar #Instagramdown di platform Twitter pada siang ini pukul 13.00. Selain tidak bisa me-refresh halaman, sejumlah pengguna juga mengaku tidak bisa mengakses fitur Direct Message di Instagram.

Sejumlah pengguna Instagram yang mengeluh kendala menggunakan perangkat berbasis iOS, sementara di Android tergolong lancar, begitu juga untuk Instagram versi web.

Situs Down Detector mencatat terdapat keluhan di Instagram secara periodik pada 21 Mei, waktu setempat. Hingga pukul 12.00 situs tersebut mendapatkan 33 laporan keluhan Instagram.

58 persen keluhan yang masuk bermasalah di News Feed, 35 persen masalah log-in dan 6 persen kendala di Instagram versi website.

Sebaran keluhan Instagram antara lain berasal dari Indonesia, sejumlah negara di Eropa dan Amerika.

Tidak hanya Instagram down, warganet juga mengeluhkan layanan WhatsApp melambat siang ini. Pengguna tidak bisa mengirimkan foto atau berkas melalui aplikasi maupun versi web.

Warganet juga menyatakan kesulitan mengakses platform Facebook.

Facebook belum memberikan pernyataan resmi mengenai kendala di platform pesan dan jejaring sosial milik mereka.