Bupati Supian Hadi serukan doakan kedamaian Indonesia

id Bupati Supian Hadi serukan doakan kedamaian Indonesia,Pemilu,Kotawaringin Timur,Kotim,Sampit,Ricuh,Polres Kotim,Mohammad Rommel

Bupati Supian Hadi serukan doakan kedamaian Indonesia

Bupati H Supian Hadi saat Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Desa Cempaka Mulia Barat Kecamatan Cempaga, Rabu (22/5/2019). (Foto Istimewa)

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah H Supian Hadi menyerukan kepada masyarakat untuk bersama-sama mendoakan agar kericuhan yang sedang terjadi di Jakarta segera berakhir dan Indonesia kembali damai.

"Mudah-mudahan kericuhan yang menimbulkan korban jiwa yang terjadi di Jakarta, segera berakhir. Semoga situasi kembali aman dan kondusif," kata Supian Hadi di Sampit, Rabu.

Seruan mendoakan kedamaian bangsa itu juga disampaikan Supian saat buka puasa bersama dalam Safari Ramadhan 1440 Hijriah di Masjid Nurul Iman Desa Cempaka Mulia Barat Kecamatan Cempaga.

Supian mengaku prihatin dengan kericuhan yang terjadi di Jakarta, apalagi sampai menimbulkan korban jiwa. Menurutnya, hal ini seharusnya tidak boleh sampai terjadi.

Permasalahan yang muncul dalam pemilu seharusnya diselesaikan melalui aturan yang sudah ditetapkan. Tidak perlu ada tindakan-tindakan yang berujung pada bentrokan, apalagi sampai menimbulkan korban jiwa.

Secara khusus Supian mengajak masyarakat Kotawaringin Timur untuk bersama-sama menjaga kondisi daerah agar selalu kondusif. Tingginya suhu politik dan kericuhan yang terjadi di Jakarta jangan sampai terjadi di daerah ini.

Masyarakat Kotawaringin Timur diimbau jangan terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Semua pihak diminta menahan diri dan tidak melakukan tindakan atau berkomentar yang bisa menyinggung dan memicu konflik di daerah.

Masyarakat Kotawaringin Timur harus selalu bersatu dan menjaga kekompakan agar daerah ini selalu kondusif, pembangunan berjalan dengan baik serta kesejahteraan masyarakat selalu meningkat.

"Saya bangga karena hingga saat ini masyarakat Kotawaringin Timur bersama-sama menjaga daerah sehingga kondusif. Apalagi seluruh tokoh sudah sepakat untuk menjaga daerah ini agar tetap kondusif," ucap Supian.

Supian hadir dalam Safari Ramadhan didampingi Wakil Bupati HM Taufiq Mukri dan pejabat lainnya. Dalam kesempatan itu, Supian menyerahkan bantuan pemerintah daerah untuk masjid tersebut Rp20 juta.

Sementara itu, Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Mohammad Rommel, menegaskan Kotawaringin Timur dalam keadaan kondusif. Pihaknya tetap melakukan pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Alhamdulilah situasi Kotawaringin Timur kondusif. Kami meminta masyarakat kabupaten tidak mudah terprovokasi. Masyarakat diminta mewaspadai hoaks atau kabar bohong yang bisa memicu konflik. Mari kita bersama-sama membantu polisi dan TNI dalam menjaga keamanan daerah.