Maknai HUT Kalteng dengan menjawab tuntutan memajukan pembangunan

id Provinsi Kalimantan Tengah, Kalteng, HUT Kalteng ke-62, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran

Maknai HUT Kalteng dengan menjawab tuntutan memajukan pembangunan

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Sugianto Sabran (kiri) menerima penghargaan dari Yayasan Taman Wisata Dunia, World Tourism Park saat upacara memperingati HUT Kalteng ke-62, Palangka Raya, Kamis, (23/5/2019). (Foto Antara Kalteng/Arif Hidayat).

Palangka Raya (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengajak seluruh lapisan masyarakat di provinsi ini memaknai peringatan Hari Ulang Tahun Kalteng ke-62, dengan terus meningkatkan kualitas serta menjawab berbagai tuntutan dalam memajukan pembangunan.

Kemajuan dan kejayaan pembangunan suatu daerah kedepan tidak hanya ditentukan kekayaan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki, kata Gubernur Sugianto melalui Sekda Kalteng Fahrizal Fitri saat memimpin upacara memperingati HUT Kalteng ke-62 di Palangka Raya, Kamis.

"Sekarang dan kedepan, kualitas dan kemampuan sumberdaya manusia (SDM) memiliki peran penting dalam memajukan pembangunan. Itulah kenapa pemerintah provinsi terus memberikan perhatian terhadap peningkatan SD," ucapnya.

Pemerintah kabupaten/kota se-Kalteng pun diajak ikut memberikan perhatian dalam peningkatan SDM. Sebab, melalui SDM berkualitas dapat menjawab berbagai tuntutan memajukan pembangunan yang sekarang dan kedepan semakin besar.

Dia mengatakan salah satu peningkatan SDM yang perlu diperhatikan yakni sektor pendidikan dan cermat menyikapi tantangan dalam mengembangkannya. Apalagi sekarang ini generasi muda atau milenial tidakmudah, bahkan cenderung semakin sulit.

"Tntangan dunia pendidikan, khususnya pada pembangunan generasi millenial ke depan adalah bagaimana membentuk generasi yang berwawasan global tanpa kehilangan karakternya," kata Gubernur melalui Fahrizal.

Dia juga mengingatkan bupati dan wali kota se-Kalteng untuk lebih berkonsentrasi dan meningkatkan segenap potensi pendidikan dan sumber daya yang dimiliki, dengan menitikberatkan pada pembangunan SDM dilandasi karakter kuat serta kecakapan tinggi.

Dengan upaya tersebut masyarakat di provinsi ini terutama generasi millenial mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif, lebih siap menghadapi perubahan dan menyambut setiap peluang yang akan datang.

"Jadi, dengan semangat HUT Kalteng ke-62 Provinsi Kalteng, kita perkokoh persatuan dan kesatuan untuk membangun di semua bidang kehidupan yang lebih baik, guna mewujudkan pembangunan," demikian Gubernur melalui Fahrizal.