158 tempat ibadah di Kapuas dapat bantuan dana hibah dari Gubernur Kalteng

id Pemkab Kapuas,Kapuas,Gubernur Kalteng berikan bantuan dana hibah 158 tempat ibadah di Kapuas,Gubernur Kalteng,Sugianto Sabran

158 tempat ibadah di Kapuas dapat bantuan dana hibah dari Gubernur Kalteng

Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, saat menyampaikan sambutannya pada Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas, Rabu (22/5/2019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran memberikan bantuan dana hibah kepada 158 tempat ibadah seperti masjid, mushola, langgar dan pondok pesantren  yang ada di Kabupaten Kapuas.

"Saya akan membantu semaksimal mungkin pesantren dan rumah ibadah yang ada di Kabupaten Kapuas ini, dan juga tempat ibadah lainnya," ucap Sugianto Sabran, dalam sambutanya pada safari Ramadhan di Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas, Rabu

Orang nomor satu di Kalimantan Tengah ini, mengaku senang bisa datang ke kabupaten yang berjuluk 'Kota Air' (Aman, Indah dan Ramah) ini, dan juga bisa melihat secara langsung keadaan masyarakat di daerah setempat.

 "Saya merasa senang bisa ke Kapuas dan melihat secara langsung keadaan masyarakat. Dan saya mengimbau kepada masyarakat Kalimantan Tengah agar tetap menjaga keamanan dan kedamaian," ucap Sugianto Sabran.

Sugianto menambahkan, setelah ini dirinya beserta rombongan secara langsung bertandang ke perbatasan anatara Provinsi Kalimantan Tengah dan Provinsi Kalimantan Selatan untuk melihat kondisi terkini.
Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, saat mengukuhkan Pengurus Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Kapuas masa bakti 2019-2014, yang disaksikan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, di Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas, Rabu (22/5/2019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Sementara dalam kesempatan itu, Gubernur Sugianto Sabran, mengukuhkan Pengurus Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PDDMI) Kabupaten Kapuas masa bakti 2019-2023 dengan Ketua H Muhammad Nafiah Ibnor, yang juga selaku Wakil Bupati Kapuas.

Dalam kesempatan yang sama, ucapan selamat datang secara langsung disampaikan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, untuk rombongan safari Ramadhan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, serta ucapan selamat untuk para pengurus masjid yang pada kesempatan itu baru saja dikukuhkan dengan harapan kedepan dapat bekerja sama, bermitra dengan pemerintah untuk memajukan Kabupaten Kapuas.

"Mohon kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga kerukunan kedamaian di Kabupaten Kapuas, karena kita yakin di Kabupaten Kapuas selalu rukun dan damai, terima kasih warga Kapuas yang begitu luar biasa," ucap Bupati Ben Brahim S Bahat.

Seusai melaksanakan kegiatan safari Ramadhan, buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah di Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas, rombongan Gubernur Kalimantan Tengah melanjutkan kegiatan ramah tamah di Rujab Bupati Kapuas.