Prabowo Subianto minta pendukungnya akhiri aksi massa dan kembali ke rumah

id Prabowo Subianto,aksi 22 Mei,kerusuhan pemilu 2019,Prabowo Subianto minta pendukungnya akhiri aksi massa dan kembali kerumah

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto melalui video yang beredar di media sosial, meminta para pendukungnya mengakhiri aksi massa yang berlangsung hari Rabu (22/5), dan kembali ke rumah masing-masing.

"Saya mohon saudara-saudara kembali ke tempat istirahat masing-masing, hindari tindakan di luar hukum," kata Prabowo dalam video yang disebarkan melalui akun Twitter resminya @Prabowo, yang dilihat pada Rabu malam.

Dia meminta aksi damai yang dilakukan para pendukungnya yang masih berlangsung hingga Rabu malam, agar segera diakhiri.

Menurut dia, para pendukungnya menghadapi esok hari untuk sahur dan melanjutkan ibadah puasa Ramadhan.

"Hindari tindakan di luar hukum, selalu mengalah dan patuh pada ketentuan hukum. Ini imbauan saya, percaya lah pada pemimpin-pemimpin kalian, kita sedang berjuang di jalur-jalur hukum dan konstitusi," ujarnya.

Prabowo memohon kepada pendukungnya agar selalu bertindak arif, sabar, dan menghindari kekerasan sehingga aksi massa yang dilakukannya berlangsung damai.

Dia mengingatkan apa yang diperjuangkan selama ini demi kepentingan rakyat Indonesia sehingga para pendukungnya harus tetap tenang dan sabar.

"Dan saya mohon kepada aparat untuk arif dan menahan diri, kita semua cari solusi terbaik untuk bangsa," ujarnya.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar