Ophir buka bersama dengan jurnalis Barito Utara

id ophir - pwi barito utara,skk migas kalimantan sulawesi,pwi barito utara,ophir buka bersama jurnalis

Ophir buka bersama dengan jurnalis  Barito Utara

SKK Migas wilayah Kalimantan Sulawesi dan Ophir Indonesia (Bangkanai) bersama Diskominfosandi serta jurnalis yang tergabung di Organisasi PWI Kabupaten Barito Utara menggelar kegiatan temu media dan buka puasa bersama di aula BappedaLitbang Muara Teweh, Kamis (23/5/2019). (Istimewa)

Muara Teweh (ANTARA) - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) wilayah Kalimantan Sulawesi (Kalsul) dan Ophir Indonesia (Bangkanai)  bersama Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Barito Utara serta jurnalis yang tergabung di Organisasi Persartuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat menggelar kegiatan temu media dan buka puasa bersama di aula BappedaLitbang Muara Teweh, Kamis.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan sejak beberapa tahun belakangan ini menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi serta wadah bertukar pikiran terkait kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi yang ada di Barito Utara khususnya.

"Kami senang bisa kembali bersilaturahmi dengan rekan-rekan jurnalis di Kabupaten Barito Utara, sehingga kita bisa berdiskusi tentang industri hulu Migas, serta membahas bagaimana peran media itu sendiri dalam rangka turut serta memajukan Kabupaten Barito Utara," kata External Relations and Security Manager Ophir Indonesia (Bangkanai) Fajar Daely dalam sambutannya pada kegiatan tersebut.

Hal senada juga disampaikan perwakilan SKK Migas wilayah Kalsul, Faizal Abdi. Dirinya mengharapkan dukungan media agar kegiatan Hulu Migas di Kabupaten Barito Utara bisa berjalan lancar melalui pemberitaan yang positif dan memberikan pemahaman kepada masyarakat setempat.

"Peran teman-teman media sangat penting bagi kami untuk mendukung kelancaran kegiatan operasi hulu migas dilapangan, terutama dari sisi pemberitaan sehingga masyarakat dapat memahaminya. Semoga kerjasama dengan para jurnalis di Barito Utara bisa terus ditingkatkan," kata Faisal.

Sementara, Ketua PWI Barito Utara Roby Cahyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Ophir Indonesia (Bangkanai) Ltd dan SKK Migas yang telah rutin menggelar kegiatan bersama para wartawan khsusunya yang tergabung di PWI Barito Utara.

Dikatakan Roby, kegiatan ini sudah rutin diadakan sejak  2014 lalu, selain itu ada juga kegiatan media gathering yang kerap dilaksanakan oleh Ophir Indonesia (Bangkanai) guna meningkatkan hubungan kemitraan dengan awak media di daerah ini.

"Jika saja saat ini ada survey yang mengukur tingkat kepercayaan publik terhadap Ophir Indonesia Bangkanai, kami yakin hasilnya akan sangat baik, hal ini berkat kemitraan yang terjalin dengan rekan-rekan media," ujar Roby.

Pada kegiatan tersebut, PWI Barito Utara juga menyerahkan penghargaan kepada SKK Migas, Ophir Indonesia (Bangkanai) dan Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Barito Utara atas prestasi serta kerjasamanya dengan PWI Barito Utara yang diserahkan langsung oleh Ketua PWI didampingi Sekretaris PWI, Arief Hidayat dan Bendahara PWI, Muhammad Yamani.

Kegiatan temu media, diskusi dan buka puasa bersama yang dirangkai dengan sholat magrib berjamaah ini juga dihadiri sejumlah pegawai dan Kabid Informasi Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Barito Utara serta undangan lainnya.