Ini kemajuan infrastruktur teknologi Kalteng di masa kepemimpinan Sugianto-Habib

id provinsi kalimantan tengah,kalteng,pemprov kalteng,kemajuan teknologi di kalteng,Kalteng gagas smart provinsi,gubernur kalteng,sugianto sabran

Ini kemajuan infrastruktur teknologi Kalteng di masa kepemimpinan Sugianto-Habib

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri (tengah) bersama Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kalteng Herson B Aden (kanan) dan pejabat lainnya saat memantau perkembangan di seluruh kabupaten/kota se-Kalteng melalui fasilitas yang ada di gedung Smart City Kalteng, Palangka Raya, Jumat, (1/2/2019). (Foto Antara Kalteng / Muhammad Arif Hidayat).

Palangka Raya (ANTARA) - Provinsi Kalimantan Tengah di masa kepemimpinan Sugianto Sabran bersama Habib Ismail Bin Yahya, tidak hanya memberikan perhatian terhadap kemajuan pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan, tetapi juga teknologi serta berkeinginan mewujudkan Kalteng Smart Province.

Langkah yang telah dilakukan untuk mewujudkannya dengan membangun Gedung Smart Pronvince dan sebagian telah difungsikan untuk penyimpanan data serta monitoring ataupun memantau, kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kalteng Herson B Aden di Palangka Raya, Sabtu.

"Pemantauan itu terkait dengan perkembangan kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) melalui aplikasi dashbord pembangunan Kalteng, bank data, serta 102 CCTV yang terpasang di sejumlah titik di provinsi ini," beber dia.

Dikatakan, Kalteng Smart Province merupakan suatu kondisi di mana pemerintah pelayanan terbaik bagi masyarakat berbasis digital, sehingga program yang telah disusun dan akan dikerjakan menjadi lebih efisien serta transparan dalam berbagai bidang.

Baca juga: Pemprov Kalteng terus lengkapi fasilitas penunjang smart city

"Gedung Smart Province yang telah dibangun Pemprov Kalteng, letaknya di Jalan Tjilik Riwut KM. 3,5 Kota Palangka Raya. Di mana gedung itu menjadi pusat data dan kontroling pemerintah daerah berbasis digital," kata Herson.

Belum lama ini, Deputi Menteri Bidang Politik Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kementerian PPN/Bappenas Slamet Soedarsono berkunjung dan mengapresiasi keberadaan Gedung Smart Province. Menurut dia , gedung tersebut bukti bahwa Pemprov Kalteng telah berinovasi di sektor teknologi.

Dia mengatakan transparansi merupakan tanggung jawab keterbukaan publik yang dapat dengan mudah diakses, dianalisis, diteliti, dan menjadi upaya mencegah sekaligus diawasi oleh masyarakat secara langsung jika adanya penyimpangan.

"Bagi pemerintah sendiri, ini upaya efektif mencegah karna menyadari segala gerak dan tingkah laku selalu diawasi serta  diliat langsung oleh masyarakat," kata Slamet. 

Baca juga: OPD Lingkup Pemprov Kalteng Diminta Buat Konsep Transparansi

Baca juga: DPRD Bartim Sambut Baik Wacana Gubernur Bangunan Kota Bartim Menuju SGC

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar