Messi: Saya ingin Valverde bertahan di Barcelona

id Lionel Messi,Saya ingin Valverde bertahan di Barcelona

Messi: Saya ingin Valverde bertahan di Barcelona

Pelatih Barcelona FC Ernesto Valverde menjawab pertanyaan wartawan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona, Spanyol (15/4/2019). ANTARA/REUTERS/Albert Gea/aa

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi, penyerang sekaligus kapten klub Liga Spanyol Barcelona, menginginkan agar pelatih Ernesto Valverde terus berkiprah di Barcelona terlepas dari kegagalan tim melaju ke final Liga Champions 2018-2019.

"Saya ingin Valverde melanjutkan tugasnya," ujar Messi, dikutip dari laman resmi Barcelona di Jakarta, Sabtu.

Menurut pesepak bola asal Argentina itu, Valverde sudah melakukan pekerjaannya dengan baik selama berada di tim berjuluk Blaugrana.

Sejak datang pada musim 2017-2018, Valverde memberikan dua gelar juara Liga Spanyol secara beruntun, satu Piala Super Spanyol dan satu Piala Raja Spanyol atau Copa Del Rey untuk Barcelona

Jumlah trofi itu sangat mungkin bertambah mengingat Barcelona akan tampil di final Piala Raja 2018-2019 pada Minggu (26/5) dini hari WIB menghadapi Valencia.

"Musim lalu kami berhasil menjadi yang terbaik di Liga Spanyol dan Copa Del Rey. Kami bisa melakukannya lagi musim ini," tutur atlet berusia 31 tahun tersebut.

Sementara terkait kondisi mental skuat Barcelona sekarang, Messi mengaku dia dan rekan-rekannya sempat berada dalam kekecewaan mendalam usai disingkirkan Liverpool dari Liga Champions Eropa 2018-2019.

Mereka kalah agregat 4-3 di semifinal meski sudah unggul 3-0 terlebih dahulu di leg pertama yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona.

"Situasi itu cukup sulit. Kami harus terus membakar semangat kami lagi," kata Messi.