Kami terus bekerja memajukan daerah, kata Gubernur Kalteng

id Pemprov kalteng, pemerintah provinsi kalimantan tengah, buka puasa bersama, gubernur sugianto sabran, wakil gubernur habib ismail bin yahya, sohib, sy

Kami terus bekerja memajukan daerah, kata Gubernur Kalteng

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat buka puasa bersama, syukuran hari jadi ke-62 Kalteng dan syukuran tiga tahun kepemimpinan Sohib di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Sabtu. (Foto Antara Kalteng/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk terus bekerja sebagai pelayan masyarakat dan memberikan yang terbaik bagi daerah di masa kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Habib Ismail bin Yahya.

"Sudah genap tiga tahun masa kepemimpinan Sugianto-Habib (Sohib), untuk itu kami akan terus bekerja secara maksimal dan memberikan yang terbaik bagi daerah," katanya di Palangka Raya, Minggu.

Sugianto menjelaskan, pihaknya ingin Kalteng terus tumbuh dan berkembang menjadi daerah yang maju. Hingga nantinya benar-benar menjadi Kalteng yang bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis (Berkah).

Saat ini pihaknya terus bekerja untuk mewujudkan Kalteng Berkah, melalui berbagai upaya yang dilakukan secara berkelanjutan di setiap lini, mulai dari wilayah perkotaan hingga pelosok perdesaan.

"Bagi saya Kalteng Berkah, yaitu ketika tidak ada lagi ditemukan warga yang miskin, tidak perlu lagi adanya program bidik misi yang dilakukan pemerintah hingga tidak adanya jalan-jalan yang rusak," tegasnya.

Adapun prioritas pembangunan Kalteng meliputi empat bidang, yaitu infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi dalam arti luas. Keempatnya dinilai sangat strategis dan menjadi keperluan utama daerah ataupun masyarakat, guna mendorong percepatan pembangunan.

Sugianto menjelaskan, selama tiga tahun kepemimpinannya berbagai pencapaian berhasil dilakukan, mulai dari peningkatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), kemajuan di bidang kesehatan maupun pendidikan, pembangun infrastruktur dan lainnya.

Meski demikian ia mengakui masih banyak yang harus dibenahi dan dibangun, sebab mewujudkan Kalteng seperti yang diinginkan semua pihak bukanlah hal mudah. Butuh waktu yang tidak sedikit, mengingat keterbatasan anggaran yang dimiliki dan luasnya wilayah Kalteng.

"Membangun Kalteng yang luasnya hampir 1,5 kali pulau Jawa tidak semudah membalikan telapak tangan. Perlu kerja keras dan komitmen bersama untuk terus memacu pembangunan di setiap lini," tegasnya.