Dinas Penanaman Modal Kotim jaga kekompakan tingkatkan pelayanan perizinan

id Dinas Penanaman Modal Kotim jaga kekompakan tingkatkan pelayanan perizinan,Kotim,Kotawaringin timur,Johny Tangkere,Sampit,Puasa,Ramadhan

Dinas Penanaman Modal Kotim jaga kekompakan tingkatkan pelayanan perizinan

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kotawaringin Timur Johny Tangkere menyampaikan pesan saat buka puasa bersama, Senin (27/5/2019). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (ANTARA) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah terus menjaga kekompakan internal mereka agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam hal perizinan.

"Kami terus berusaha menjalin keakraban, kekompakan, kebersamaan dan kerja sama karena ini penting dalam upaya meningkatkan kinerja. Dengan kekompakan maka hasilnya akan lebih optimal," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kotawaringin Timur Johny Tangkere di Sampit, Senin.

Saat acara buka puasa bersama pegawai dan pensiunan pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kotawaringin Timur, Johny mengaku bangga dengan kekompakan dan kerja keras jajarannya selama ini.

Berbagai cara dilakukan untuk menciptakan iklim kerja yang kondusif. Beberapa waktu lalu, 'family gathering' juga mereka gelar untuk meningkatkan silaturahmi dan kekompakan.

Dinas ini juga mempunyai tradisi merayakan setiap ada pegawai mereka yang berulang tahun. Biayanya berasal dari patungan seluruh pegawai, termasuk dari Johny selaku pimpinan.

Buka puasa bersama juga menjadi momen silaturahim dan meningkatkan kekompakan. Tujuannya agar dinas yang menjadi pintu masuk investasi daerah ini bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk pelaku usaha.

"Membangun kerja sama ini sangat penting. Kalau semua kompak maka semua program akan bisa dilaksanakan dengan baik sesuai harapan bersama," ujar Johny didampingi Kepala Bidang Jasa Usaha Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotawaringin Timur, Dedy Agus Wibowo.

Sementara itu, untuk meningkatkan pelayanan, dinas ini terus mempermudah pelayanan perizinan agar masyarakat makin bersemangat berinvestasi sehingga perekonomian daerah terus meningkat dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

DPMPTSP Kotawaringin Timur kini menggunakan sistem 'one single submission' atau OSS yang bisa diakses dengan mudah secara online. Terobosan ini memudahkan masyarakat karena tidak harus langsung datang ke kantor DPMPTSP untuk mendaftarkan perizinan yang akan diurus.

Sistem ini juga untuk menekan peluang terjadinya penyimpangan dalam hal pengurusan perizinan, seperti adanya calo. Jika persyaratan yang diharuskan sudah terpenuhi, izin yang dimohonkan akan selesai dalam waktu singkat.

Pemerintah daerah berharap kehadiran investasi membawa dampak positif terhadap perekonomian daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Potensi ekonomi Kotawaringin Timur dinilai masih besar dan diharapkan membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat.