520 paket sembako ludes terjual di Kapuas

id 520 paket sembako ludes terjual di Kapuas,Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni

520 paket sembako ludes terjual di Kapuas

Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Ary Egahi Ben Bahat foto bersama dengan warga usai pelaksanaan pasar murah di Kecamatan Kapuas Murung, Senin (27/5/2019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sebanyak 520 paket sembako murah yang berisi beras, gula, minyak goreng, susu kental manis dan lain-lain yang dijual setengah dari harga pasar, ludes terjual di Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

"Semoga paket sembako ini bisa membantu dan meringankan beban warga, terutama dalam kebutuhan menyambut Hari Raya Idul Fitri," ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat usai pembukaan pasar murah Ramadhan, Senin.

Ary Egahni mengatakan dirinya merasa bersyukur bisa bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat dalam kegiatan yang digagas oleh TP PKK Provinsi Kalteng, bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop UKM) Kapuas serta Disdagperinkop UKM Provinsi Kalteng.

Sementara itu Plt Camat Kapuas Murung H Muhammad Saribi mengaku bersyukur daerahnya dipilih menjadi salah satu lokasi pasar murah oleh TP PKK Kabupaten Kapuas. Dirinya berharap tahun depan wilayahnya dapat dipilih lagi menjadi lokasi pasar murah. 

"Antusias warga sangat tinggi dengan adanya pasar murah ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK yang telah membagikan paket sembako murah kepada warga kami," ucap H Muhammad Saribi.

Sementara dalam pasar murah ini rencananya akan kembali digelar pada Selasa (28/5) di Kecamatan Selat tepatnya Desa Pulau Telo, Kelurahan Selat Dalam dan Selat Hulu, kemudian berlanjut pada Rabu (29/5) di Kecamatan Kapuas Kuala. Adapun dari 520 paket sembako murah tersebut, sebanyak 20 paket dibagikan secara gratis kepada warga tidak mampu di daerah setempat.