Kemenag Barut serahkan donasi kepada siswa nilai tertinggi UNBK

id kemenang barito utara,wakil bupati barito utara,unbk man barito utara,buka puasa

Kemenag Barut serahkan donasi kepada siswa nilai tertinggi UNBK

Wakil Bupati Sugianto didampingi Kemenag Barito Utara Tuaini Ismail menyerahkan dana bantuan kepada para siswa dan siswi yang meraih nilai tertinggi pada UNBK tahun pelajaran 2018/2019 pada buka puasa bersama di balai Antang Muara Teweh, Senin (27/5/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara  memberikan donasi (dana) pendidikan kepada siswa dan siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Muara Teweh yang meraih nilai tertinggi pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018/2019 tingkat MAN se- Provinsi Kalimantan Tengah.  

Penyerahan donasi kepada siswa dan siswi MAN Muara Teweh ini dilaksanakan di gedung Balai Antang Muara Teweh saat keluarga besar Kementerian Agama Barito Utara menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra di Muara Teweh, Senin.

Acara yang mengangkat tema "Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Kantor Kementrian Agama Kabupaten Barito Utara Bersama Anak Yatim Piatu Disertai Peringatan Nuzulul Qur'an, Haflah, dan Do'a Bersama Untuk Kedamaian, Keamanan, dan Kemaslahatan Umat Dalam Bingkai NKRI" dihadiri Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, kepala perangkat daerah, keluarga besar Kantor Kemenag Barito Utara, dan undangan lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara Tuani Ismail mengatakan bahwa momen bulan puasa merupakan momen terbaik dalam menjalin ukhuwah islamiah antar umat muslim pada khususnya, dan antar umat beragama pada umumnya.

"Kami ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam membantu sarana dan prasarana khususnya dibidang keagamaan baik itu material dan non material yang memang dibutuhkan oleh masyarakat luas, sehingga proses berkehidupan menjadi lebih harmonis baik antar umat beragama di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan," katanya.

Usai menyampaikan sambutannya Kepala Kemenag Barito Utara menyerahkan beberapa bingkisan donasi (dana) pendidikan kepada siswa dan siswi MAN Muara Teweh yang meraih nilai tertinggi pada UNBK tahun pelajaran 2018/2019 tingkat MAN se Kalteng.

Adapun nama-nama siswa yang menerima bantuan dana pendidikan tersebut adalah Khusnul, peraih peringkat 1, Naufal Rizqillah, peringkat 3, M Fikri Firdaus, peringkat 4 dan Rasyid Sidiq, peringkat lima. Disamping menyerahkan donasi pendidikan, H Tuaini juga menyerahkan bantuan secara simbolis sebagai tali asih dengan anak Panti Asuhan Nurul Mustopa dan Khairun Naas.

Sementara Ustadz Ibrahim Sholeh, dalam tausiahnya menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan dimana diturunkannya Al-Qur’annulkarim yang juga didalamnya terdapat berbagai macam kemuliaan, dimana pahala orang yang berpuasa dan berbuat kebaikan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

"Maka dari itu, marilah kita sebagai umat muslim berlomba-lomba dalam kebaikan sehingga kita nantinya mendapat ganjaran yang berlipat ganda dari Allah SWT," jelas Ustadz Ibrahim. 

Dengan momentum dibulan suci Ramadhan diharapkan kita akan menjadi pribadi yang lebih islami, beriman, serta menjadi insan yang lebih baik dari sebelumnya. Acara dilanjutkan dengan sholat magrib berjama'ah dan ditutup dengan makan bersama.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar