Lima pos pengamanan Lebaran dibangun di Barsel

id pemkab barsel,buntok,polres barsel,posko lebaran,pos pengamanan,pos pelayanan,akbp wahid kurniawan,operasi ketupat telabang 2019,bulan suci ramadhan,h

Kapolres Barito Selatan AKBP Wahid Kurniawan memeriksa pasukan saat apel gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang 2019 yang berlangsung di halaman polres lama, Buntok, Selasa, (28/5/2019). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Guna memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi masyarakat saat merayakan Lebaran tahun 2019 di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, polres setempat membangun sebanyak lima pos pengamanan.

"Lima pos pengamanan tersebut terdiri dari satu pos terpadu dan empat pos pelayanan," kata Kapolres Barito Selatan AKBP Wahid Kurniawan melalui Kabag Ops Kompol Mustafa di Buntok, Rabu.

Ia menjelaskan untuk pos terpadu ditempatkan di pos lantas yang berada disimpang kangkung atau simpang Jalan Pahlawan dan Pelita Raya Buntok.

Sedangkan pos pelayanan lanjut dia, berada di terminal bundaran Sanggu, Pelabuhan Pasar Lama Buntok, Desa Patas Kecamatan Gunung Bintang Awai dan di depan Musala As Syifa Desa Lembeng Kecamatan Dusun Selatan.

"Pos terpadu ini akan dijaga oleh tim gabungan, terdiri dari personel Polri, TNI, Satuan Polising Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran serta instansi pemerintah lainnya," ungkapnya.

Untuk pengamanan Lebaran tahun 2019 di Barito Selatan, akan digelar selama 13 hari, yakni sejak 29 Mei hingga 10 Juni 2019 mendatang. Sementara jumlah personel gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan Lebaran adalah 160 orang.

Adapun sasaran kegiatan, mulai dari tempat ibadah, pertokoan, tempat keramaian termasuk bandara, terminal, pelabuhan dan rumah-rumah kosong yang ditinggalkan para pemudik.

"Posko pengamanan Lebaran ini sebagai salah satu upaya kami, untuk mencegah tindak kejahatan di jalan yang dapat mengganggu para pemudik maupun tempat-tempat rawan lainnya," terangnya.

Ia pun mengingatkan kepada masyarakat, sebelum berpergian memeriksa keamanan rumahnya, mulai dari pintu masuk, instalasi listrik serta tabung gas guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan terjadi.

Kepada pemudik juga diimbau untuk berhati-hati saat mengendarai kendaraannya selama perjalanan dan jangan sampai terlibat dalam tindak pidana kejahatan seperti penggunaan narkoba dan lainnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar