15 pejabat di Pemkab Sukamara dimutasi

id pemkab sukamara,pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan,rotasi pejabat,organisasi perangkat daerah,opd,bupati windu subagio

15 pejabat di Pemkab Sukamara dimutasi

Bupati Sukamara Windu Subagio saat menandatangani berita acara pelantikan. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah kembali melakukan penyegaran dengan melakukan mutasi pejabat di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

“Kami menginginkan setiap OPD ada gebrakan untuk memacu pembangunan di Sukamara, sehingga mereka yang dilantik diharapkan benar-benar mampu mengemban tugas yang diberikan,” kata Bupati Sukamara Windu Subagio di Sukamara, Jumat.

Pada penyegaran yang dilakukan kali ini, ada sebanyak 15 pejabat tinggi pratama dan Administrator yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya.

Menurut Windu, mereka yang dilantik tersebut telah melalui berbagai pertimbangan, sehingga diharapkan masing-masing dari mereka bisa membawa kemajuan pada OPD nya masing-masing.

Ia mengatakan, di setiap tahunnya masing-masing OPD diharapkan memiliki satu program unggulan yang mampu memacu percepatan pembangunan di setiap sektor yang ada di wilayah setempat.

“Kalau ada niat untuk membangun, tentu berbagai permasalahan yang ada di masyarakat dapat dicarikan solusinya untuk segera diatasi," paparnya.

Adapun para pejabat yang dilantik dan memiliki jabatan baru di Pemkab Sukamara, meliputi Zulkipli sebelumnya sebagai Staf Ahli Bupati kini menjadi Asisten I Setda dan Donald Simanjuntak sebelumnya sebagai Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

Kemudian Chairuddin sebelumnya Asisten I Setda menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ahmad Zunani sebelumnya sebagai Staf Ahli Bupati menjadi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Fandedi sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan menjadi Kepala Dinas Perikanan dan Ilham Massaro sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan.

Selanjutnya Aji Nugraha sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menjadi Kepala Dinas Sosial, Yofi Yudistira sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perikanan menjadi Staf Ahli Bupati, Arif Rahman Hakim sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman menjadi Kepala Dinas Perhubungan serta sejumlah pejabat lainnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar