Ini tokoh muda yang siap bersaing jadi Ketua KNPI Kotim

id Ini tokoh muda yang siap bersaing jadi Ketua KNPI Kotim,KNPI,Muhammadiyah,Musyawarah Daerah,Musda,Sampit,Kotawaringin Timur,Kotim

Ini tokoh muda yang siap bersaing jadi Ketua KNPI Kotim

Abdul Rahim (dua kiri) dalam sebuah diskusi dengan tokoh-tokoh muda lainnya. (Foto Istimewa)

Sampit (ANTARA) - Pemilihan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah akhir Juni nanti akan seru karena bakal kandidat yang diprediksi akan bersaing, mulai muncul.

"Kami dari AMM (Angkatan Muda Muhammadiyah) sudah sepakat mendukung Abdul Rahim menjadi Ketua KNPI Kotawaringin Timur. Beliau kami anggap pantas dan mampu memimpin KNPI ke depan agar lebih baik," kata Ketua Nasyiatul Aisyiyah Kotawaringin Timur Ainnur Rahimah di Sampit, Sabtu.

Abdul Rahim merupakan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kotawaringin Timur. Kemampuannya dalam memimpin organisasi dinilai sudah mumpuni sehingga sejumlah organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah sepakat untuk mendorong dan mendukung Abdul Rahim menjadi Ketua KNPI Kotawaringin Timur.

Ainnur Rahimah mengakui, memang sempat muncul isu Angkatan Muda Muhammadiyah mendukung nama figur tertentu. Namun dia menegaskan, hasil pertemuan memutuskan mendukung Abdul Rahim untuk mencalonkan diri menjadi Ketua KNPI Kotawaringin Timur.

"Kami menyadari banyak klaim dukungan yang beredar di masyarakat yang mengatasnamakan AMM Kotawaringin Timur. Untuk itu secara resmi kami memberi dukungan kepada Ketua Pemuda Muhammadiyah Kotawaringin Timur, yaitu kanda Abdul Rahim untuk maju dalam bursa pencalonan Ketua KNPI Kotawaringin Timur," kata Ainnur Rahimah.

Dukungan juga disampaikan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kotawaringin Timur. Pengurus organisasi ini sepakat mendukung Abdul Rahim dalam pemilihan Ketua KNPI Kotawaringin Timur nanti.

"Sosok beliau kami pandang mampu untuk menjadi garda terdepan barisan pemuda selanjutnya, mengingat 'track record' beliau yang memang dari dulu konsisten sebagai aktivis pemuda yang aktif di berbagai organisasi pemuda, sosial dan kemasyarakatan," kata Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kotawaringin Timur Tengku.

Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kotawaringin Timur, Burhanudin juga menegaskan dukungan serupa. Menurutnya, dukungan itu merupakan usaha agar KNPI mendapat pemimpin terbaik.

"Bung Abdul Rahim adalah kader pemuda terbaik yang mengerti statuta serta hakikat keberadaan KNPI, sebagai tempat berhimpunnya pemuda, khususnya OKP dan komunitas lainnya, maka kami mendukung sepenuhnya untuk pencalonan beliau nantinya," ujarnya.

Sementara itu, Abdul Rahim tidak menampik banyaknya dukungan yang datang. Dia berterima kasih karena banyak organisasi kepemudaan yang memberi kepercayaan kepadanya.

"Jika teman-teman memercayakan dukungan tersebut maka akan kami tampung. Kita ikuti dulu prosesnya sesuai mekanisme yang sedang berjalan," kata Abdul Rahim.

Abdul Rahim berharap dinamika demokrasi di tubuh KNPI Kotawaringin Timur berjalan dengan baik. Dia berharap siapapun yang menjadi ketua KNPI selanjutnya akan dikawal semua pihak untuk memastikan arah gerak KNPI tetap mengacu pada aturan rumah tangga KNPI serta mengutamakan kepentingan pemuda dan masyarakat di atas kepentingan kelompok, golongan dan lainnya.

Pemilihan ketua akan menjadi agenda yang paling menarik perhatian dalam Musyawarah Daerah KNPI Kotawaringin Timur pada 29 hingga 30 Juni nanti. Saat ini jabatan Ketua KNPI Kotawaringin Timur diduduki Endra Rosana.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar