Generasi muda jangan terpengaruh dampak negatif teknologi

id Generasi muda jangan terjebak dampak negatif teknologi

Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero (Foto Antara Kalbar/Timotius)

Peranan orang tua sangat penting mengawasi masing-masing anaknya agar tidak terjebak dalam perkembangan teknologi yang negatif
Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero meminta para generasi milenial agar tidak terjebak dalam situasi yang buruk akibat perkembangan teknologi yang semakin pesat.
 
"Generasi muda harus bisa keluar dari situasi buruk perkembangan zaman, terutama pergaulan bebas dan narkoba," kata Antonius, di Putussibau, Kapuas Hulu, Minggu.
 
Dikatakan oleh Antonius, saat ini kita tidak lagi perang fisik, namun perang melalui teknologi yang harus disikapi dengan bijak.
 
Menurut dia, menyikapi perkembangan teknologi yang tidak bijak dapat mengakibatkan hilangnya norma-normal serta etika dalam kehidupan di masyarakat.
 
"Peranan orang tua sangat penting mengawasi masing-masing anaknya agar tidak terjebak dalam perkembangan teknologi yang negatif," ujar Antonius.
 
Antonius berharap, generasi muda memanfaatkan perkembangan teknologi, terutama media sosial, untuk hal-hal yang positif untuk membuka wawasan serta menambah ilmu dan mempromosikan produk daerah dan dijadikan sebagai tempat usaha.
 
Dirinya tidak menginginkan generasi muda Kapuas Hulu rusak masa depannya akibat salah memanfaatkan teknologi.
 
"Saya minta generasi muda bisa berbenah diri dan tidak melupakan pendidikan karena bagaimana pun juga kemajuan daerah dan bangsa ini ada di tangan generasi muda sebagai generasi penerus," ucap Antonius.

Baca juga: Generasi muda harus paham teknologi, kata Bupati Sukamara

Pewarta :
Editor : Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar