Gubernur dan sejumlah pejabat Kalteng shalat Id di Bundaran Besar

id provinsi kalimantan tengah,kalteng,gubernur kalteng shalad id,idul fitri,shalat idul fitri

Gubernur dan sejumlah pejabat Kalteng shalat Id di Bundaran Besar

Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Kalteng. (portalpalangkaraya.blogspot.com)

Palangka Raya (ANTARA) - Asisten II Setda Kalimantan Tengah Nurul Edy menyebut Gubernur Sugianto Sabran bersama sejumlah pejabat yang ada di provinsi ini, rencananya akan melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 Hijriyah di Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

Penetapan Bundaran Besar sebagai lokasi shalad Id setelah mempertimbangkan berbagai hal dan berkomunikasi serta berkoordinasi dengan pihak Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kalteng, kata Edy di Palangka Raya, kemarin.

"Sekarang ini sedang dilakukan berbagai persiapan pelaksanaan shalad Id di Bundaran Besar Palangka Raya. Masyarakat dipersilahkan datang dan ikut shalat id di sana," tambahnya.

Dikatakan, seluruh rangkaian menyambut Hari Raya Idul Fitri akan dilaksanakan di Bundaran Besar yang merupakan pusat Kota Palangka Raya. Sebab, malam hari sebelum pelaksanaan Salat Idul Fitri, di tempat itu juga akan menjadi lokasi pelaksanaan malam takbiran.

Baca juga: Gubernur tetap optimistis Kalteng dipilih jadi ibu kota negara

Edy memperkirakan ribuan masyarakat yang berasal dari pengurus masjid, Ormas Islam, Ormas Masyarakat dan sejumlah lembaga pendidikan akan menghadiri kegiatan  tersebut. Hal itu dilihat dari pelaksanaan malam takbiran di tahun lalu akan dimeriahkan dengan pawai yang diikuti seluruh elemen masyarakat.

"Undangannya sudah ada dan disebarkan ke berbagai pihak untuk ikut kegiatan malam takbiran itu. Yang pasti semua kegiatan menyambut Hari Raya Idul Fitri akan dilaksanakan di Bundaran Besar. ini terbuka untuk seluruh lapisan," ucapnya.

Dia pun mengajak melalui Hari Raya Idul Fitri ini umat Islam di Kalteng dan semua pihak diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah untuk bersama membangun daerah Kalteng sesuai dengan program dan kebutuhan masyarakat.

"Melalui kegiatan seperti ini, semangat untuk saling bahu membahu semakin kuat supaya pelaksanaan pembangunan bisa berjalan lancar. Tentu semua itu akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat sendiri," demikian Edy.

Baca juga: Gubernur sebut Kotim dapat perhatian besar Pemprov Kalteng

Baca juga: Bupati Barito Utara ucapkan selamat dilantiknya Bupati Gunung Mas