Terungkap! Motif pembunuhan dan pembuangan bayi di Barsel

id Motif pembunuhan dan pembuangan bayi di Barsel,ibu bunuh bayi,barsel,buntok,Wahid Kurniawan,bayi

Terungkap! Motif pembunuhan dan pembuangan bayi di Barsel

Bayi malang yang ditemukan meninggal dunia oleh seorang warga Bunto pada Minggu (2/6/2019) dibelakang rumah potong hewan di Jalan Kaladan Buntok itu, ternyata dari hasil hubungan gelap pelaku AM (18) dengan pacarnya. (Foto Ist)

Buntok (ANTARA) - Kepolisian Resor Barito Selatan Kalimantan Tengah mengungkapkan, bahwa motif pembunuhan dan pembuangan bayi malang yang ditemukan seorang warga pada Minggu (2/6) dibelakang rumah potong hewan di Jalan Kaladan Buntok itu, ternyata diduga dari hasil hubungan gelap pelaku AM (18) dengan pacarnya.

"Berdasarkan dari hasil penyelidikan, motif sementara pelaku AM yang diduga membunuh dan membuang bayinya itu, karena malu lantaran bayinya itu hasil dari hubungan gelap dengan pacarnya," kata Kapolres Barito SelatanAKBP Wahid Kurniawan di Buntok, Senin.

Wahid Kurniawan mengatakan, bahwa pihaknya juga sudah mengantongi identitas laki-laki pacar dari pelaku AM tersebut, dan kita sampai saat ini masih mencari keberadaannya.

Baca juga: Bayi baru dilahirkan dibunuh lalu dibuang ibu kandungnya sendiri

Sebelumnya, jasad seorang bayi yang berjenis kelamin perempuan itu ditemukan seorang warga Buntok sekitar pukul 05.30 WIB.

"Bayi yang diduga sengaja dibuang itu ditemukan pertama kali oleh Hibni (39) warga Jalan Pembangunan saat hendak kencing dibelakang rumah potong hewan," kata Kapolres Barito Selatan, AKBP Wahid Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Triyo Sugiono.

Setelah itu, saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke salah satu anggota polisi bernama Bripka Azis di asrama Polres yang tidak jauh dari TKP.

Kemudian lanjut dia, keduanya langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara, dan menghubungi anggota Satreskrim Polres Barito Selatan.

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata bayi tersebut baru dilahirkan oleh pelaku berinisial AM (18) seorang wanita remaja berstatus pelajar disalah satu SMA di Kota Buntok.

"Bayi tersebut diduga dibunuh oleh pelaku menggunakan senjata tajam jenis parang, dan kemudian dibuang dibelakang rumah potong hewan," ungkapnya.

Baca juga: Polisi selidiki pembuang bayi perempuan di semak-semak [VIDEO]

Baca juga: Polres intensifkan pencarian pembuang bayi di semak-semak