Lebaran momentum memperkuat silaturahmi kepada masyarakat, kata Fairid

id Palangka Raya,Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, idul Fitri 2019, idul Fitri 1440 H

Lebaran momentum memperkuat silaturahmi kepada masyarakat, kata Fairid

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (kiri) menyapa Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya saat berkunjung di kedimannya di Jalan Anggrek dalam rangka momentum Lebaran 1440 Hijriyah, Rabu (5/6/19). (Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Fairid Naparin memaknai Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah momentum mempererat dan meningkatkan tali silaturahmi dengan semua pihak, sekaligus menambah semangat mengabdi serta mempercepat kemajuan pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat.

"Ajang bersilaturahmi, serta berkomunikasi dengan masyarakat yang berdomisili di Kota Palangka Raya. Momen seperti ini jarang dan dilaksanakan setahun sekali ketika kami melakukan 'open hose' Lebaran," kata Fairid ketika menggelar open house di rumah jabatan Wali Kota Palangka Raya, Rabu.

Dengan digelarnya open house di rumah jabatan Wali Kota Palangka Raya, ribuan masyarakat yang bermudin di daerah itu mendatangi sang pemimpinnya yang sedang merayakan Lebaran. 

Tidak hanya dikalangan umat muslim saja, melainkan dari kalangan agama lain pun ikut menghadiri perayaan Lebaran setelah umat muslim menjalankan ibadah puasa sebulan lamanya di bulan Ramadhan yang baru saja berlalu. 

"Hal seperti ini memang diselenggarakan setiap tahunnya baik saya maupun wali kota sebelumnya. Dengan seperti ini juga bisa menjadikan memperkuat kerukunan antar masyarakat yang ada di daerah setempat," kata Fairid.

Hal serupa juga dilakukan Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah di rumah jabatan yang ia tempati. Ratusan masyarakat serta keluarga orang nomor dua di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya memadati acara open house di kediamanna tersebut. 

Umi Mastikah didampingi suami dan seorang anaknya tersebut, juga menyambut ratusan tamu yang datang untuk menikmati hidangan yang sudah disediakan pihaknya. Bahkan tidak luput para tamu undangan juga banyak minta berfoto dengan Wakil Wali Kota Palangka Raya yang memiliki paras yang cantik tersebut. 

"Semoga dengan adanya silaturahmi di Lebaran tahun ini kita diberikan umur panjang, kesehatan, rejeki serta tahun depan kita tetap dipertemuakan dengan bulan suci Ramadhan," bebernya.

Berdasarkan pantuan di lapangan, usai menyambut ratusan masyarakat serta tamu undangan di acara open house Lebaran, dua unsur pimpinan tertinggi di pemkot tersebut juga bergerak melakukan kunjungan ke rumah pribadi Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya di Jalan Anggrek, rumah jabatan Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko di Jalan Imam Bonjol serta beberapa rumah pejabat lainnya yang ada di Kota Palangka Raya.