Arus balik lebaran mulai terlihat di Buntok

id kabupaten barito selatan,arus balik lebaran

Arus balik lebaran di kota Buntok yang tampak terlihat pada H+3 setelah lebaran. Sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat tampak mulai terlihat melintas di Jalan Buntok-Ampah.(Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok, Barito Selatan (ANTARA) - Kasat Lantas Polres Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah AKP M Fadhol menyatakan hari ketiga setelah Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, iring-iringan arus balik Lebaran  2019 untuk kendaraan roda dua maupun roda empat sudah mulai terlihat, namun jumlahnya masih belum banyak.

"Arus balik lebaran diperkirakan akan semakin meningkat pada 8-9 Juni mendatang, karena pegawai negeri sudah kembali bekerja seperti biasanya pada tanggal 10 Juni 2019," kata Fadhol di Buntok, Jumat.

Dikatakan, selama arus mudik yang lalu, kondisi lalu lintas cukup padat, namun tetap tertib, dan pihaknya tetap melakukan pengamanan ekstra yang dilaksanakan disejumlah titik-titik rawan, dan ia berharap arus balik ini juga berjalan dengan tertib.

Fadhol mengatakan untuk pengamanan, pihak kepolisian bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran untuk memantau tingkat kepadatan lalu lintas agar warga yang mudik tetap merasa nyaman.

"Kami berharap kepada masyarakat yang bepergian pada arus balik ini agar berhati-hati, dan selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas, supaya tidak terjadi kecelakaan saat berkendara di jalan raya," kata Fadhol.

Pantauan Antara, di Buntok, Jumat, arus balik kendaraan bermotor tersebut tampak terlihat disepanjang jalan Buntok-Ampah sampai dengan Jembatan Tampa didaerah Raut Buntok. Pada ruas jalan itu, tampak terlihat kendaraan yang berdatangan dari arah Palangka Raya menuju Buntok, dan sebaliknya.

Kendaraan roda dua, dan roda empat dari Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut) menuju arah Buntok yang selanjutnya menuju ke arah Palangka Raya.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar