Greysia/Apriyani berhasil melaju ke semifinal Australia Open 2019

id Greysia/Apriyani,Australia Open 2019 ,Greysia/Apriyani berhasil melaju ke semifinal Australia Open 2019

Greysia/Apriyani berhasil melaju ke semifinal Australia Open 2019

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara pada babak semi final Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019). Gim pertama Greysia/Apriyani kalah 15-21 dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara . ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak semifinal Crown Group Australia Open 2019 setelah di babak perempat final mengalahkan pasangan asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Melansir laman resmi BWF, bertanding di Quaycentre, Sydney, Australia, Jumat, ganda putri andalan Indonesia itu menang dua gim langsung 21-19, 21-18 dalam waktu 56 menit.

Pada semifinal yang berlangsung Sabtu (8/6), pasangan Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan 
asal Cina Chen Qingchen/Jia Yifan,

Selain Greysia/Apriyani, ada pula satu wakil Tim Garuda dari sektor ganda campuran yang juga melangkah ke semifinal, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia dalam dua gim dengan skor 21-18, 21-20.

Akan tetapi, berbeda dengan Greysia/Apriyani dan Praveen/Melati, dua perwakilan Tim Merah Putih harus rela menerima kekalahan dan terhenti di babak perempat final, yaitu pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Hafiz/Gloria dikalahkan oleh pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet dalam dua gim dengan skor 20-22, 14-21. Sedangkan Hendra/Ahsan ditaklukkan oleh Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dari Korea Selatan dalam dua gim dengan skor 15-21, 15-21.

Selanjutnya di babak semifinal, untuk pasangan Praveen/Melati akan melawan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Turnamen bulu tangkis Crown Group Australia Open 2019 di Quaycentre, Sydney, Australia, 4-9 Juni memperebutkan total hadiah 150.000 Dolar Amerika Serikat.