Bupati apresiasi arus mudik dan balik lebaran di Bartim aman dan nyaman

id kabupaten barito timur,bartim,bupati bartim,ampera ay mebas

Bupati apresiasi arus mudik dan balik lebaran di Bartim aman dan nyaman

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas melepaskan pita putih biru sebagai tanda berakhirnya operasi ketupat telabang 2019 di Tamiang Layang, Kamis (13/6/2019). (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang, Bartim (ANTARA) -  Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas apresiasi arus mudik dan balik Lebaran 2019 di kabupaten setempat berjalan lancar, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Aman dan nyamannya arus mudik dan balik itu karena kontribusi dari kepolisian dan pihak lain yang dengan serius melakukan pengamanan," kata Ampera di Tamiang Layang, Kamis.

Menurutnya, selain mengamankan jalur mudik dan balik Lebaran 2019, momen penting yang diamankan juga Pemilu 2019 yang berlangsung kondusif di Kabupaten Barito Timur.

"Saya berharap kepolisian dan semua pihak di Kabupaten Bartim mampu meningkatkan rasa aman dan nyaman masyarakat di Kabupaten Barito Timur secara berkelanjutan," kata Ampera.

Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy mengatakan, hasil yang dicapai karena kinerja semua personil yang dengan berbagai upaya telah bekerja keras di lapangan.

"Ada satu pos pelayanan, dua pos pengamanan dan empat pos pantai di mapolsek yang berada di jalur mudik untuk melayani dan mengamankan arus mudik dan balik tahun ini," katanya.

Baca juga: Pemkab Bartim apresiasi terbentuknya KPKKK

Dalam pengamanan selama operasi ketupat telabang 2019 juga melibatkan petugas dari TNI, Dinas Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Orari Lokal Bartim dan Pramuka Saka Bahayangkara.

Zulham meminta seluruh personil tetap siaga, karena proses pemilu 2019, terutama Pemilu Presiden masuk dalam proses dan saat ini sedang berproses di Mahkamah Konstitusi (MK).

Apel upacara konsolidasi berakhirnya operasi ketupat telabang 2019 di Barito Timur dihadiri perwira Polres dan Kapolsek beserta jajaran, Perwira Penghubung Kodim 1012 Buntok di Tamiang Layang Mayor R Hadi, Kasi Intelejen Kejari Barito Timur Arief Zein SH, perwakilan Dinas Perhubungan dan Satpol PP dan Damkar.

Usai upacara, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas bersama Kapolres AKBP Zulham Effendy didampingi Wakapolres Kompol Arman Muis melaksanakan halal bihalal dengan seluruh anggota upacara sebagai ungkapan syukur dan saling maaf memaafkan dalam momentum hari Raya Idul Fitri 1440 hijriah.

Baca juga: Legislator minta pelayanan publik di BaritoTimur ditingkatkan