Fraksi Golkar berharap Gunung Mas raih WTP lima kali

id Fraksi Golkar berharap Gunung MS raih WTP lima kali,Gunung Mas,DPRD ,Wtp,Wajar tanpa pengecualian

Juru bicara Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Gunung Mas Herbert Y Asin. (Foto Diskominfo dan SP Kabupaten Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Juru bicara Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Herbert Y Asin berharap pemerintah daerah setempat bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut.

“Opini WTP sudah kita raih tiga kali berturut-turut. Semoga dapat dipertahankan hingga lima tahun WTP berturut-turut,” kata Herbert saat menyampaikan pandangan umum terhadap raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2018 saat rapat paripurna di Kuala Kurun, Kamis.

Dikatakan, sejak tahun 2016 lalu, Kabupaten Gunung Mas mendapat opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalteng. Artinya, diperlukan dua kali lagi untuk mencapai lima kali berturut-turut.

Dia menyebut, jika kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau berhasil meraih opini WTP lima kali berturut-turut, maka diharapkan akan mendapat bonus tambahan anggaran pendapatan dari pemerintah pusat.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya dan Kurun ini menyampaikan, jika bonus tambahan anggaran pendapatan berhasil diraih, maka akan sangat besar artinya bagi Kabupaten Gunung Mas.

“Fraksi Golkar mengapresiasi kerja dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam kegiatan pelaksanaan APBD, yakni pada tahun 2016, 2017 dan 2018 meraih opini WTP. Saya meminta ini dapat dipertahankan,” ucapnya.

Juru bicara Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Nomi Aprilia mengatakan, pihaknya turut mengapresiasi raihan opini WTP tersebut dan berharap ke depan opini WTP dapat tetap dipertahankan.

“Kami dari Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap kinerja Pemkab Gunung Mas yang telah mendapatkan Opini WTP pada tahun 2016, 2017 dan 2018,” kata Nomi.

Lainnya, Juru bicara Fraksi NasDem Evandi juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Gunung Mas yang berhasil meraih opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng. Dia berharap prestasi tersebut patut dipertahankan sebaik-baiknya.

“Kami sampaikan apresiasi kepada semua unsur Pemkab Gunung Mas yang telah bekerja dengan maksimal,” tandas legislator yang berasal dari daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ini.

Sementara itu, dari pandangan umum yang disampaikan kelima fraksi pendukung DPRD Kabupaten Gumas yakni Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat, NasDem, dan Fraksi Gerakan Persatuan Indonesia, semuanya setuju agar raperda tentang LPj APBD 2018 dibahas lebih lanjut.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar