Warga temukan bayi di semak-semak di belakang kantor di Puruk Cahu

id bayi ditemukan di puruk cahu,bayi ditemukan di belakang kantor di murung raya, bayi laki-laki dibuang di puruk cahu,bayi puruk cahu,bayi murung raya

Warga temukan bayi di semak-semak di belakang kantor di  Puruk Cahu

Bayi laki-laki yang ditemukan di belakang Kantor Disperinsagkop UKM Murung Raya yang langsung dilarikan warga ke Rumah Sakit Puruk Cahu, Jumat (14/6/2019) sore. (Jurnalisme warga)

Puruk Cahu (ANTARA) - Warga Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, menemukan seorang bayi yang masih berlumuran darah di semak-semak belakang Kantor Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah setempat. 

"Anak saya yang pertama mendengar ada suara bayi menangis, kemudian membawa saya untuk mencari sumber suara bayi tersebut dan alangkah terkejutnya saya ternyata ada bayi laki-laki penuh dengan darah sepertinya baru lahir," kata warga Puruk Cahu Gamal kepada wartawan, Jumat.

Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki yang pertama kali ditemukan seorang warga sekitar saat menemani anaknya sedang bermain dengan mendengar ada suara tangisan bayi pada Jumat (14/6) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Polisi selidiki pembuang bayi perempuan di semak-semak [VIDEO]

Baca juga: Polres intensifkan pencarian pembuang bayi di semak-semak

Baca juga: Sejumlah pejabat bersedia adopsi bayi yang dibuang di semak-semak


Dari kesaksian warga setempat diperkirakan bayi tersebut dibuang pada malam hari namun baru diketahui warga ketika ada suara bayi menangis semakin keras.

Bayi tersebut langsung dilarikan warga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu untuk diberikan perawatan secara intensif oleh pihak medis.

"Kami langsung membawa bayi laki-laki itu ke rumah sakit,  karena keadaan bayi kelihatan sudah mulai lemah," lanjut Gamal. 

Kasus penemuan bayi tersebut kini  masih dalam pemeriksaan di lokasi tempat kejadian ditemukannya bayi tersebut oleh pihak kepolisian setempat. 

"Kami harapkan pelaku pembuang bayi yang tak berdosa ini segera ditangkap," kata warga lainnya.

Baca juga: Polisi curigai beberapa orang diduga pembuang bayi di Palangka Raya

Baca juga: Terungkap! Motif pembunuhan dan pembuangan bayi di Barsel

Baca juga: Bayi baru dilahirkan dibunuh lalu dibuang ibu kandungnya sendiri

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar