Polres ajak warga meriahkan Bhayangkara One Day Trail Adventure di Bartim

id Pemkab bartim, pemerintah kabupaten barito timur, polres bartim, trail, tamiang layang, bangi wao, olah raga, akbp zulham effendy, rider atau pengenda

Polres ajak warga meriahkan Bhayangkara One Day Trail Adventure di Bartim

Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Kapolres Barito Timur, Kalimantan Tengah AKBP Zulham Effendy mengajak warga setempat maupun luar daerah, untuk menyukseskan serta memeriahkan Bhayangkara One Day Trail Adventure.

"Bagi siapa saja yang hobi berpetualang menaiki kendaraan trail dapat berpartisipasi, pada kegiatan yang memiliki tema ang sagar mulek lima is back," katanya di Tamiang Layang, Minggu.

Rencananya kegiatan itu akan diselenggarakan pada 20 Juli 2019 mendatang. Semua rider atau pengendara boleh mendaftarkan dirinya dan berpartisipasi, sekaligus menyemarakkan peringatan hari jadi ke-73 tahun Bhayangkara.

Menurut Zulham, jalur lintasan yang akan dilalui para rider sudah dilakukan pengecekan, yakni memiliki panjang sekitar 50 kilometer. Sedangkan lokasi awal dan berakhirnya kegiatan, ditetapkan di Bumi Perkemahan Bangi Wao Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur.

"Pada beberapa lokasi yang dilintasi para rider nantinya, memiliki nilai eksotisme. Selain itu, jalurnya juga lebih aman bagi rider walaupun ada tanjakan hingga kubangan," ungkapnya kepada Antara Kalteng.

Selain itu Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya, jika tidak ada kendala ataupun halangan, rencananya juga akan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Usai melakukan petualangan pada jalur yang telah dipilih panitia, para rider yang beruntung pun nantinya akan mendapatkan sejumlah hadiah, meliputi sepeda motor hingga sepeda gunung.

Sementara itu untuk pendaftaran bisa mendatangi sekretariat panitia pelaksana di jalan Ahmad Yani Tamiang Layang. Masing-masing peserta dikenai biaya pendaftaran sebesar Rp250 ribu.

"Mudah-mudahan acara ini bisa berjalan lancar dan kami mohon dukungannya. Yang jelas panitia berupaya keras untuk menyiapkannya secara maksimal," jelas Zulham Effendy.

Kegiatan trail itu juga diharapkan, menjadi ajang silaturahmi antara para rider di Bartim dan juga daerah lainnya, serta sebagai salah satu upaya memasyarakatkan olah raga sepeda motor.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar