10 tim sepakbola Kapuas usia dini ikuti Liga Piala Menpora

id Liga Piala Menpora,10 tim sepakbola Kapuas usia dini ikuti Liga Piala Menpora,Kapuas,Kuala Kapuas

10 tim sepakbola Kapuas usia dini ikuti Liga Piala Menpora

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah Tatang Lesmana, saat membuka kegiatan liga Bupati Cup Berjenjang Piala Menpora tahun 2019 di Stadion Sepakbola Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Sabtu (15/6). (Foto Antara Kalteng/ All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - 10 tim sepakbola dari tingkat usia 12, 14 dan 16 tahun asal Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah akan mengikuti liga Bupati Cup Berjenjang Piala Menpora tahun 2019 di Stadion lapangan sepakbola Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

"Ini merupakan langkah Pemkab Kapuas untuk meghasilkan atlet-atlet sepak bola terbaik ke depannya, mari terus tingkatkan prestasi," ucap Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Tatang Lesmana di Kapuas, Sabtu.

Melalui turnamen ini, tambah Tatang, diharapkan ke depannya tidak lagi mengimpor atlet sepak bola dari luar daerah. Dirinya meyakini bahwa atlet yang bertanding pada turnamen ini nantinya pasti akan dapat membanggakan Kabupaten Kapuas dalam dunia olahraga pada tingkat Kabupaten maupun Nasional.

"Selamat bertanding dan jaga sportifitas dalam pertandingan ini serta jangan curang dalam bermain, tunjukan bakat-bakat kalian agar dapat membanggakan," pesanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Samudi, dalam laporannya menyampaikan, bahwa liga berjenjang Piala Menpora yang dilaksanakan di Kabupaten Kapuas ini, nantinya akan mewakili daerah ke tingkat selanjutnya dalam pertandingan yang sama di Palangka Raya pada tanggal 4 Juli 2019.

"Jumlah peserta yang mengikuti ini ada 10 tim usia 12 tahun terdiri dari tiga tim, usia 14 tahun terdiri dari tiga tim dan usia 12 tahun terdiri dari empat tim," kata Samudi.

Untuk mengikuti Piala Menpora ini, lanjutnya, Kabupaten Kapuas harus memutar turnamen tersebut di daerah masing-masing, kemudian dilanjutkan dengan melaporkan hasil daripada pertandingan tersebut ke Provinsi.

"Kegiatan ini kita bekerjasama dengan ASKAB (Ketua Asosiasi Kabupaten) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kapuas, KONI Kapuas dan Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga. Kita harapkan hasil dari pada pertandingan ini ada tindaklanjutnya untuk tiga tim yang akan dikirim ke Palangka Raya mewakili Kabupaten Kapuas di Piala Menpora," demikian Samudi.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Kapuas H. Muhammad Aspiansyah Uman beserta pengurus, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Organisasi KONI Kapuas Ade Yusuf dalam hal ini mewakili pengurus KONI setempat dan sejumlah para peserta lomba.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar