Polisi ini terharu ketika Kapolres Kotim umumkan namanya diberangkatkan umrah

id Polisi ini terharu ketika Kapolres Kotim umumkan namanya diberangkatkan umrah,Polres Kotim,Kapolres Kotim,Mohammad Rommel,Sampit,Kotawaringin Timur,Um

Polisi ini terharu ketika Kapolres Kotim umumkan namanya diberangkatkan umrah

Kapolres AKBP Mohammad Rommel ketika mengumumkan akan memberangkatkan Haryansyah umrah ke tanah suci, Senin (17/6/2019). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (ANTARA) - Mata Bripka Haryansyah berkaca-kaca ketika Kapolres Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah AKBP Mohammad Rommel yang usai memimpin apel serah terima jabatan sejumlah perwira, tiba-tiba memanggil namanya untuk maju ke depan.

Disaksikan peserta apel, Rommel mengumumkan bahwa Polres akan memberangkatkan Haryansyah menjalankan ibadah umrah secara gratis. Suasana haru pun seketika terasa di aula rumah jabatan Bupati Kotawaringin Timur yang menjadi tempat acara, Senin.

"Saya sama sekali tidak menyangka karena juga baru tahu hari ini. Memang pernah mendengar program ini, tapi saya tidak ada berpikiran itu karena sibuk menjalankan tugas dan rutinitas," kata pria akrab disapa Hary.

Hary bertugas di Bagian Operasional Polres Kotawaringin Timur. Sama seperti bidang lainnya, bidang tugas yang dijalani Hary juga termasuk cukup sibuk.

Hary mengaku memang sangat ingin melaksanakan umrah ke tanah suci Mekah. Namun dia sama sekali tidak terpikir Allah memanggilnya melaksanakan ibadah itu melalui perantara kemurahan hati Kapolres.
Apalagi, dia sama sekali tidak terpikir dan tidak mengetahui kriteria penilaian untuk keberangkatan umrah gratis itu.

Hal itulah yang membuatnya sangat terharu ketika mengetahui dirinya akan diberangkatkan umrah. Dia sangat bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada Kapolres, seluruh perwira dan semua pihak yang terlibat dalam program umrah gratis tersebut.

"Mudah-mudahan beliau dimurahkan rezeki dan semua hajat beliau dikabulkan. Mudah-mudahan ini membawa berkah untuk semua," harap Hary.

Kapolres AKBP Mohammad Rommel mengatakan, pihaknya menjalankan program umrah gratis untuk dua orang yaitu satu personel polisi dan satu orang warga umum. Program ini diharapkan bisa dilaksanakan beberapa kali dalam setahun.

"Ada tim penilai yang menilai dengan kriteria-kriteria tertentu. Yang jelas, mereka tidak bermasalah dan selama ini berkelakuan baik. Mudah-mudahan ini akan meningkatkan keimanan, ketakwaan serta kinerja," harap Rommel.

Program umrah gratis ini akan dilaksanakan September nanti karena dalam waktu dekat memasuki musim haji. Program ini diharapkan juga memberi motivasi bagi personel polisi lainnya untuk terus bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar