Penambahan personel diharapkan mampu memacu kinerja PA Kuala Pembuang

id pemkab seruyan,pemerintah kabupaten seruyan,pengadilan agama kuala pembuang,ketua pengadilan roni fahmi,wakil ketua pengadilan susilawati,gedung baru

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Senin, (17/6/2019). (Foto Antara Kalteng/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pengadilan Agama (PA) Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah baru saja mendapat tambahan personel baru, yakni seorang Wakil Ketua yang kini dijabat oleh Susilawati.

"Sekarang posisi wakil ketua di Pengadilan Agama Kuala Pembuang telah terisi," kata Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang Roni Fahmi di Kuala Pembuang, Senin.

Tahapan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan wakil ketua itu dipimpin langsung oleh Roni. Susilawati kini resmi bertugas di Seruyan, setelah sebelumnya menjabat sebagai hakim di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Lebih lanjut Roni menjelaskan, proses promosi dan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi pada Mahkamah Agung untuk melakukan penyegaran di lingkungan kerja, serta memacu semangat dari setiap aparatur yang bertugas.

Penambahan personel itu juga dinilai sangat tepat, untuk menambah kekuatan guna memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat di seluruh wilayah Seruyan.

"Apalagi personel kami memang masih kurang. Pelantikan ini membuat jabatan yang kosong mulai berkurang," tuturnya kepada sejumlah awak media.

Posisi kosong yang masih tersisa saat ini di Pengadilan Agama Kuala Pembuang, meliputi panitera muda dan dua jabatan kasubag. Pihaknya berharap agar kekosongan yang masih terjadi itu, dapat segera terisi seiring berjalannya waktu.

Selain itu pihaknya juga mengakui, masih memiliki kelemahan dengan status gedung yang ada saat ini, sebab statusnya masih pinjam pakai dengan pemerintah kabupaten setempat.

Dalam prosesnya Mahkamah Agung siap mendirikan gedung baru, hanya saja harus terlebih dulu dilakukan penyediaan lahan melalui proses hibah yang benar-benar sesuai kriteria dan memenuhi persyaratan hukum lainnya.

"Kami harapkan pemerintah kabupaten bisa menyiapkan lahan tersebut, sehingga pembangunan gedung baru untuk Pengadilan Agama Kuala Pembuang bisa terlaksana," jelasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar