Bupati Kapuas: Tetap jaga dan jalin silaturahmi antar sesama

id Buapti Kapuas Ben Brahim,Tetap jaga dan jalin silaturahmi antar sesama,halal bihalal

Bupati Kapuas: Tetap jaga dan jalin silaturahmi antar sesama

Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat (tiga dari kanan) dan Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor beserta istri saat bersalaman dengan seluruh udangan yang hadir dalam acara halal bihalal di Gedung Wanita Lawang Kameloh Kapuas, Senin (17/06/2019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat berpesan kepada seluruh masyarakat  di daerah setempat agar tetap terus menjalin silaturahmi antar sesama, serta tetap menjaga kerukunan, kedamaian dan ketentraman di daerah itu.

"Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar dan kuncinya yaitu saling bersatu tanpa membeda-bedakan," ucap Bupati Ben Brahim S Bahat dalam sambutanya pada acara Halal Bihalal Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Gabugan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas di Gedung Wanita Lawang Kameloh Kapuas, Senin.

Dalam acara tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu juga mengajak, agar tetap bersatu padu untuk membangun daerah yang berjulukan 'Kota Air' (Aman, Indah dan Ramah) ini. 

"Marilah dengan momen halal bihalal ini kita selalu jaga hubungan silaturahmi kita satu sama lain dan kita jaga serta pelihara ikatan itu sehingga Kota Kuala Kapuas menjadi kota yang maju, sejahtera, rukun, damai dan bermartabat," ucap Ben.

Ben berharap agar kegiatan seperti halal bihalal ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan setiap tahunnya.

Baca juga: Tiga Program Inovasi Desa yang perlu dikembangkan Pemerintahan Desa di Kapuas

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kapuas yang selalu mendukung kegiatan PKK dan GOW, sehingga kegiatan seperti halal bihalal ini dapat terlaksana dengan baik dan penuh hikmat.

"Mari dengan momen halal bihalal ini kita bersatu padu saling bermaaf-maafan terhadap sesama dan dengan semangat Hari Raya Idul Fitri 1440 H kita mempererat silaturahmi kita terhadap sesama," kata Ary Egahni.

Sementara dalam laporan Ketua Panitia Hj Ainun Pangi, berharap dengan terlaksananya acara halal bihalal ini maka dapat menciptakan rasa persaudaraan diantara sesama dan saling memaafkan kesalahan yang sudah terjadi.

Baca juga: Pasca libur Lebaran, ASN Kapuas diminta disiplin kerja

Sementara itu, pada acara halal bihalal tersebut juga diisi dengan Tausiah yang disampaikan oleh Dr Hj Hamdanah yang menjelaskan tentang hikmah halal bihalal dan beberapa hal yang dapat dipetik dari halal bihalal diantaranya pembersihan diri dan membersihkan hati dari sifat iri dan dengki.

Halal Bihalal tersebut di hadiri Bupati dan Wakil Bupati Kapuas beserta istri, anggota PKK dan GOW Kabupaten Kapuas, Kepala SPD, Unsur Forkopimda, Dandim,  Camat serta seluruh undangan.

Acara pun ditutup dengan hiburan dari gabungan TP PKK dan GOW Kabupaten Kapuas dilanjutkan dengan salam-salaman dan santap siang bersama.