Pelaku usaha harus dibina secara bekelanjutan, kata Legislator Gumas

id kabupaten gunung mas,dprd gumas,wakil ketua dprd gumas,Punding S Merang

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas Punding S Merang (batik ungu) bersama Bupati Gunung Mas Jaya S Monong (batik kuning) saat melihat berbagai produk pelaku usaha di salah satu stand pameran dan temu usaha, di Stadion Mini Kuala Kurun, Minggu (16/6/2019). (Foto Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun, Gunung Mas (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Punding S Merang meminta kepada pemerintah setempat agar melakukan pembinaan terhadap para pelaku pelaku usaha yang sifatnya berkelanjutan.

"Pembinaan terhadap pelaku usaha harus dilakukan secara berkelanjutan, agar dapat bersaing merebut pasar," kata Punding saat menghadiri pembukaan Pameran dan Temu Usaha Kabupaten Gumas 2019, di Stadion Mini Kuala Kurun, Minggu.

Dikatakan, dari pantauannya di berbagai stand yang memamer produk kerajinan tangan, produk yang ditampilkan sudah baik. Walau demikian, pelaku usaha diminta terus berkreasi agar dapat menciptakan produk unggulan.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya menyebut, jika pelaku usaha dapat melahirkan produk unggulan, maka mereka dapat bersaing dan merebut pasar.

"Kami berharap pemerintah daerah melalui perangkat daerah terkait dapat melakukan pembinaan secara berkelanjutan kepada pelaku usaha, sampai pelaku usaha itu dapat merebut pasar," kata Punding

Politisi Partai Golongan Karya itu mengatakan tak kalah penting, pemerintah daerah juga harus dapat membantu memasarkan berbagai produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha. Karenanya, dia menyambut baik pelaksanaan pameran dan temu usaha ini.

Baca juga: Bupati sebut banyak peluang investasi yang tersedia di Gumas

"Pameran dan temu usaha ini sangat bermanfaat untuk memperkenalkan berbagai produk unggulan dari pelaku usaha lokal. Saya harap kedepan pameran dan temu usaha ini dapat diikuti oleh pelaku usaha lokal dan semakin meriah," kata Punding.

Sementara itu, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong berharap pameran dan temu usaha dapat menjadi sarana efektif untuk memperkenalkan komoditas unggulan, potensi dan peluang investasi yang dimiliki, baik di tingkat kecamatan maupun desa di Kabupaten Gunung Mas.

Dia juga berharap kegiatan ini memberikan daya ungkit bagi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gunung Mas melalui berbagai transaksi, sehingga secara komulatif dapat meningkatkan produk domestik regional daerah (PDRD) di sektor industri pengolahan dan perdagangan, serta lainnya.

"Mari kita bersama-sama menyukseskan Pameran dan Temu Usaha Kabupaten Gunung Mas. Jaga keamanan dan ketertiban selama berkunjung ke even itu," pesan orang nomor satu di Kabupaten Gumas ini.

Baca juga: Manfaatkan TI sebagai sarana promosi, kata Bupati Gumas

Baca juga: Pemkab Gunung Mas akan kedepankan transparansi dalam bekerja

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar