Polres Kotim tangkap pria simpan 101 gram sabu-sabu

id Polres Kotim tangkap pria simpan 101 gram sabu-sabu,Narkoba,Polres Kotim,Mohammad Rommel,Kotim,Kotawaringin Timur,Sampit

Polres Kotim tangkap pria simpan 101 gram sabu-sabu

Kapolres AKBP Mohammad Rommel didampingi Wakapolres Kompol Endro Aribowo menunjukkan tersangka pengedar sabu-sabu dan barang buktinya Selasa (18/6/2019). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (ANTARA) - Satuan Reserse Narkoba Polres Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah menangkap seorang pria berinisial HS di Sampit karena diduga menjadi pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

"Tersangka ini merupakan jaringan, bukan orang yang menerima upah. Total ada sekitar 101 gram sabu-sabu yang ditemukan saat penggeledahan," kata Kapolres AKBP Mohammad Rommel didampingi Wakapolres Kompol Endro Aribowo di Sampit, Selasa.

Penangkapan tersangka pengedar sabu-sabu ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa tersangka diduga sering bertransaksi narkoba sehingga sangat meresahkan masyarakat.

Polisi pun mulai menyelidiki dugaan itu dengan mengintai kegiatan tersangka. Setelah merasa yakin, polisi langsung menangkap pria yang mengaku sudah 30 tahun tinggal di Sampit.

Polisi mencegat saat tersangka mengendarai sepeda motor di Jalan Nyai Enat Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Senin (17/6) pukul 16.30 WIB. Saat digeledah, polisi menemukan barang bukti cukup banyak yaitu 100 gram serbuk yang diduga sabu-sabu.

Penggeledahan kemudian dilanjutkan ke rumah tersangka. Polisi kembali menemukan barang bukti sabu-sabu sekitar satu gram.
Tersangka mengaku sudah enam kali mengedarkan sabu-sabu di Kotawaringin Timur melayani setiap permintaan. Barang haram itu didapat tersangka dari seseorang yang sedang dalam pencarian polisi.

"Masih ada tersangka lain yang kami kejar karena sudah kami memetakan jaringannya dan dalam pengejaran. Pasal 114 ayat 2 junto Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009," kata Rommel.

Rommel menegaskan, tidak ada tempat bagi pengedar narkoba di Kotawaringin Timur. Pihaknya akan terus memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba tanpa henti.

Dia meminta dukungan masyarakat untuk menginformasikan jika mengetahui ada kegiatan yang diduga terkait narkoba. Rommel menjamin akan menindaklanjutinya setiap laporan yang masuk dan pihaknya akan merahasiakan identitas pelapor.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar