Perawat harus paham tangani pasien stroke, kata Wabup Bartim

id kabupaten barito timur,wabup bartim,bartim,perawat di bartim,Habib Said Abdul Saleh

Wabup Bartim Habib Said Abdul Saleh memberikan sambutan saat pembukaan seminar Medical Surgical Nursing Update : Stroke Care Management In Curent Situation yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Mantawara di Tamiang Layang, Selasa. (Foto Pemkab Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Habib Said Abdul Saleh mengingatkan sekaligus meminta seluruh perawat di kabupaten setempat agar lebih memahami cara menangani dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang mengalami penyakit strok.

"Usai seminar Medical Surgical Nursing Update : Stroke Care Management In Curent Situation ini, perawat diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik dalam menangani pasien terkena strok," kata Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh di Tamiang Layang, Selasa.

Menurut pria yang akrab dipanggil Habib Saleh itu, perlu ada penyesuaian diri dalam perawat menangani masalah kesehatan yang berkembang saat ini, seperti strok.

Untuk itu, perlu ada peningkatan pengetahuan di bidang kesehatan sesuai perkembangannya dari waktu ke waktu. Perawat memiliki tanggung jawab profesi dalam memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat.

"Saya atas nama pribadi dan mewakili pemerintah daerah (pemda) sangat mengapresiasi seminar tersebut  yang dilaksanakan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Barito Timur dalam rangka HUT PPNI dengan tema keluarga dan masyarakat sehat bersama perawat," katanya.

Baca juga: Bupati sampaikan empat hal yang wajib diperhatikan OPD di Bartim

Orang nomor dua di Kabupaten Bartim itu berharap dengan adanya seminar, perawat kedepan diminya bisa lebih baik lagi, terutama dalam memberikan pelayanan yang lebih maksimal dan berkompeten kepada masyarakat.

Dia mengatakan Pemkab Bartim akan mempertimbangkan usulan terkait dengan pelayanan dan resiko kerja perawat dengan konsekuensi komitmen bersama dengan menunjukan kinerja pelayanan kesehatan masyarakat.

"Pelayanan yang optimal tidak hanya menuntut kesejahteraan semata tetapi harus diimbangi disiplin, etos dan perilaku kerja yang pada akhirnya akan menurunkan keluhan masyarakat atas kurangnya pelayanan kesehatan," kata Habib Saleh.

Acara seminar Medical Surgical Nursing Update : Stroke Care Management In Curent Situation yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Mantawara di Tamiang Layang memperingati HUT Perawat ke-54 tahun. Seminar itu dihadiri Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh dan perwakilan FKPD dan sejumlah kepala SOPD serta perawat se Barito Timur.

Baca juga: DPRD Bartim bentuk tim pansus LHP BPK RI

Baca juga: Ini harapan Bupati Ampera kepada panitia FBIM Kalteng

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar