Kedatangan Sarri di Turin sebagai pelatih baru Juventus

id Maurizio Sarri ,Juventus,Kedatangan Sarri di Turin sebagai pelatih baru Juventus

Kedatangan Sarri di Turin sebagai pelatih baru Juventus

Maurizio Sarri (Action Images via Reuters/LEE SMITH)

Jakarta (ANTARA) - Maurizio Sarri tiba di Turin, Italia Rabu waktu setempat sebagai pelatih baru raksasa Serie A Juventus.

"Sarri telah mendarat di Turin," kata Juventus dalam lamannya disertai foto mantan bos Chelsea itu keluar dari jet pribadinya.

"Pelatih kepala baru Juventus ini telah mendarat di Turin belum lama malam ini. Selamat datang Sarri."

Mantan bankir berusia 60 tahun itu akan menggelar jumpa pers pertamanya di Aula Gianni and Umberto Agnelli di Allianz Stadium, Kamis sore nanti.

Aula ini adalah tempat yang sama ketika bintang Portugal Cristiano Ronaldo menggelar konferensi pers pertamanya setelah dibeli Juli tahun lalu.

Sarri kembali ke Italia dalam kontrak tiga tahun hanya satu musim setelah meninggalkan klub kampung halamannya Napoli untuk menuju Stamford Bridge di mana dia menghabiskan satu musim yang bergejolak.

Dia gagal mengantarkan Chelsea juara liga tetapi berhasil memasukkan The Blues ke Liga Champions setelah finis urutan ketiga Liga Premier dan menjuarai Liga Europa yang membuatnya mencetak sukses pertamanya mengangkat sebuah trofi turnamen besar.

Sarri menggantikan Massimiliano Allegri yang memimpin Juventus menjadi Scudetto delapan kali berturut-turut tetapi kembali gagal menjuarai Liga Champions walaupun sudah mendatangkan Ronaldo pada harga 100 juta euro.

Juventus tersisih pada perempatfinal melawan Ajax Amsterdam.

Juventus berusaha memanfaatkan gaya permainan keberhasilan tiga tahun Sarri memimpin Napoli yang hanya berkat penampilan konsisten Juventus-lah yang membuat Napoli gagal mencetak gelar juara liga pertamanya sejak Diego Maradona menjadi tulang punggung Napoli, demikian AFP.