Gebyar Prestasi jadi ajang penjaringan potensi pelajar Kotim

id Gebyar Prestasi jadi ajang penjaringan potensi pelajar Kotim,Dinas pendidikan,Kotawaringin Timur,Kotim,Suparmadi,Sampit,Halikinnor,Gala Siswa Indonesi

Gebyar Prestasi jadi ajang penjaringan potensi pelajar Kotim

Sekretaris Daerah Kotim Halikinnor menendang bola menandai dibukanya Gala Siswa Indonesia di Stadion 29 November Sampit, Senin (24/6/2019). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah menggelar Gebyar Prestasi Pelajar jenjang SMP/MTs untuk menjaring potensi dan bakat pelajar di bidang olahraga dan seni.

"Masih ada sekolah yang belum ikut tapi harapan kami semua sekolah nanti ikut. Harapannya, siswa bisa menghasilkan prestasi terbaik. Mereka nanti akan mewakili Kotawaringin Timur ke tingkat provinsi," kata Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur Suparmadi didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMP Muhammad Irfansyah di Sampit, Senin.

Gebyar Prestasi Pelajar dibuka oleh Sekretaris Daerah Halikinnor di gedung olahraga Jalan Tjilik Riwut. Berbagai cabang olahraga dan seni yang diperlombakan di antaranya atletik, renang, karate, bulu tangkis, tari tradisional, menyanyi, desain poster dan lainnya.

Sementara itu turnamen sepak bola Gala Siswa Indonesia dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit yang lokasinya berseberangan dengan gedung olahraga. Ada enam klub yang bertanding dalam kegiatan yang berlangsung hingga 31 Juni nanti.

Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur Halikinnor usai membuka acara mengatakan, kegiatan ini sangat positif. Gebyar Prestasi Pelajar dan Gala Siswa Indonesia itu merupakan cara yang bagus untuk menjaring bibit atlet dan pelaku seni berbakat dan berprestasi sejak dini.

"Kami berharap melalui kegiatan ini bisa menggali potensi siswa berbakat dan berprestasi. Ini juga menjadi ajang silaturahmi antar sekolah," kata Halikinnor.

Halikinnor mendukung Dinas Pendidikan terus melaksanakan kegiatan ini secara konsisten sehingga pelajar dan sekolah makin bersemangat untuk meningkatkan prestasi di bidang masing-masing.

Panitia dan pemimpin pertandingan diingatkan berlaku sportif dan adil sehingga semua peserta mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi juara. Hal itu akan sangat bagus karena akan memotivasi seluruh peserta, termasuk dari sekolah yang berasal dari kecamatan yang jauh dari pusat kota.

Melalui ajang ini, pelajar bisa mengaktualisasi diri, mengembangkan bakat, menggali potensi dan serta berjuang meraih prestasi tertinggi. Kegiatan ini diyakini akan membawa dampak positif bagi pelajar dan sekolah mereka.

"Apalagi ini dilaksanakan berjenjang ke tingkat provinsi. Bahkan sudah ada pelajar Kotawaringin Timur yang berprestasi sampai ke tingkat nasional. Ini harus kita dukung dan pembinaan harus berkelanjutan," harap Halikinnor.

Sementara itu, pembukaan Gebyar Prestasi Pelajar berlangsung meriah. Ratusan pelajar dari berbagai sekolah memadati gedung tempat pelaksanaan pembukaan.

Begitu pula pembukaan Gala Siswa Indonesia juga berlangsung semarak. Pembukaan ditandai tendangan bola pertama oleh Halikinnor didampingi Kepala Dinas Pendidikan Suparmadi dan Kepala Bidang Pembinaan SMP Muhammad Irfansyah.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar