Beri dukungan penuh, pemkab optimistis Kotim tuan rumah Porprov

id Beri dukungan penuh, pemkab optimistis Kotim tuan rumah Porprov,KONI,Porprov Kalteng,Kotim,Kotawaringin Timur,Sampit,Achyar Umar

Beri dukungan penuh, pemkab optimistis Kotim tuan rumah Porprov

Sekretaris Daerah Kotim Halikinnor didampingi Ketua KONI Kotim H Achyar Umar. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menegaskan komitmen mendukung penuh keinginan bersama agar kabupaten ini menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah pada 2022 nanti.

"Kalau melihat kriteria dan indikator penilaian dari KONI provinsi, Insya Allah kita akan dipercayakan menjadi tuan rumah Porprov Kalimantan Tengah pada 2022," kata Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur Halikinnor di Sampit, Senin.

Halikinnor menilai, Kotawaringin Timur sangat memenuhi syarat menjadi tuan rumah Porprov. Selain fasilitas olahraga, sarana pendukung lainnya juga sangat lengkap.

Dengan hotel yang ada di Sampit saat ini, pemerintah daerah yakin kontingen dari seluruh kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah akan tertampung. Bahkan dalam waktu dekat, sebuah hotel baru bintang empat akan berdiri di Sampit sehingga makin melengkapi sarana yang dibutuhkan.

Sarana hiburan di Sampit juga terbilang paling lengkap di Kalimantan Tengah. Di sela pertandingan, atlet dan pendamping bisa bersantai mengisi waktu luang dengan bersantai di objek wisata, tempat hiburan malam, maupun mal terbesar di Kalimantan Tengah yang di dalamnya juga terdapat bioskop.

Terkait sarana olahraga, saat ini sedang dibangun sirkuit road race, kolam renang dan sarana pendukung lainnya. Stadion 29 November Sampit juga akan dibenahi berstandar nasional sehingga sangat layak digunakan untuk lokasi pertandingan cabang sepak bola dan lainnya.

Halikinnor meyakinkan bahwa pemerintah daerah sudah sepakat untuk mendukung penuh KONI dalam mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Porprov XII Kalimantan Tengah.

"Pemerintah daerah juga mendukung dari sisi anggaran. Tahun 2020 memang ada pilkada, tapi 2022 kita akan secara penuh mendukung Porprov. Mudah-mudahan nanti kita sukses menjadi tuan rumah dan menjadi juara umum Porprov," harap Halikinnor didampingi Ketua KONI Kotawaringin Timur H Achyar Umar.

Halikinnor yang sebelumnya menjabat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur berjanji mendukung penuh persiapan menuju tuan rumah Porprov. Dia yakin KONI bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memperjuangkan hal tersebut.

Di sisi lain, Halikinnor berharap pembinaan atlet juga terus ditingkatkan. Dia berharap Kotawaringin Timur nantinya bisa meraih sukses ganda, yaitu sebagai tuan rumah yang baik dan menjadi juara umum Porprov XII.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar